Pendidikan

Ujian Nasional SMK N 1 Nglipar…

Selasa, 2 Mei 2017 | 09:22 WIB 0 comments
Ujian Nasional SMK N 1 Nglipar… Nglipar- media Pastvnews.com-SMK N1 Nglipar dalam mengikuti ujian nasional (UN) di Kabupaten Gunungkidul tahun 2017 menempati urutan ke-II Setelah SMK N 1 Wonosari, serta bisa meraih urutan 10 besar se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Read more

Menristekdikti Resmikan Universitas…

Sabtu, 11 Maret 2017 | 08:55 WIB 0 comments
Menristekdikti Resmikan Universitas… Jogja media pastvnews.com, warta pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta hadir  sebagai universitas kader bukan level Yogya. Melainkan  untuk   Indonesia.

Read more

Surat Edaran Mendikbud Tentang…

Kamis, 23 Februari 2017 | 20:53 WIB 0 comments
Surat Edaran Mendikbud Tentang… Wonosari - Pastvnews.com Merujuk  surat edaran nomor 1/2017 tentang Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2016/2017 dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy maka Gunungkidul akan melasanakan UNBK dengan IT.

Read more

Ketua DPRD Gunungkidul, Konsen…

Senin, 19 Desember 2016 | 07:36 WIB 0 comments
Ketua DPRD Gunungkidul, Konsen… Wonosari, (Pasvnews.com) – Warta  pendidikan ini warta baik bagi para guru honorer karena rencana Menpan-RB, Asman Abnur beberapa waktu yang lalu bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja melebihi waktu jam kerja akan dihitung lebur, sera gaji akan disamakan dengan gaji pegawai perusahaan besar, mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno, SE.

Read more

SEKOLAH BHINNEKA TUNGGAL IKA

Selasa, 29 November 2016 | 13:15 WIB 0 comments
SEKOLAH BHINNEKA TUNGGAL IKA Media pastvnews.com, sekolah ini terletak di jalan Kranggan  No 11 Jogjakarta  merupakan  sekolahan  favorit  yang  memiliki  gedung  bertingkat  yang  di lengkapi AC  ruang  kelas terdiri dari  kelas  SD, SMP, SMA, atau di masa sekarang dalam dunia pendidikan kelas 1- 12.

Read more

Slamet SPd Aspirasikan Gaji GTT…

Sabtu, 26 November 2016 | 08:42 WIB 0 comments
Slamet SPd Aspirasikan Gaji GTT… Wonosari-media Pastvnews.com - Pendapatan Guru Tak Tetap (GTT) dan Pegawai Tak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunungkidul  masih belum layak. Besarannya masih dibawah upah minimum kabupaten (UMK) 2016 sebesar Rp1.235.700 per bulan.

Read more

KONGRES BAHASA JAWA VI DI YOGYAKARTA,PERTAHANKAN…

Rabu, 9 November 2016 | 11:03 WIB 0 comments
KONGRES BAHASA JAWA VI DI YOGYAKARTA,PERTAHANKAN… MEDIA PASTVNEWS.COM, UNTUK melestarikan  budaya  aksara  dan bahasa Jawa  secara  optimal  diperlukan keseriusan  dalam pemikiran  serta perilaku  mulai dari  olah cipta,olah rasa dan karya.Pembelajaran  Bahasa dan Aksara  Jawa  dapat dikembangkan  dengan memanfaatkan  tehnologi informas dan  komunikasi mengikuti pekebangan  jaman.

Read more

Program Keluarga Harapan, Memutus…

Minggu, 30 Oktober 2016 | 08:03 WIB 0 comments
Program Keluarga Harapan, Memutus… Wonosari-MEDIA Pastvnews.com-Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) .Program ini dalam jangka pendek bertujuan untuk mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi.

Read more