Kembali Ke Index Video


ustad Poniman Pimpin Jamaah Iedul fFtri 1444 H Lapngan Kampung Goragan Banguntapan

Jumat, 21 April 2023 | 16:09 WIB
Dibaca: 312
JAMAAH MEMADATI LPANGAN UNTUK MENGIKUTI SHOLAT IEDUL FITRI DAN SYAWALAN BERSAMA

Yogya,kafrta- pastvnews.com,  syiar islam   kegiatan keagaan kampung Jogoragan Banguntapan tahun 2023  yang terlihat semarak kegiatan ini adalah berkumpulnya semua warga untuk mengikuti  jamaah iedul firi 1444 H atau tahun 2023.

Ustad H. Poniman Dari Kota Yogyakarta  sebagai khotib  sekaligus  imam dalam kegiatan  1 syawal 1444 H tersebut. Poniman menjelaskan, tahun 1444 H bertepatan  peristiwa besar yakni  gerhana matahari 20 April 2023  kemudian 21 nya   iedul Fitri.

 

Momen  iedul fitri tersebut untuk meraih kesabaran dan tagwa yang kuat  pasca lebaran, Ia juga mengurai iedul fitri  jatuh hari jumat  warga muslim  laki laki  harus tetap  ada jumatan, jika seseoarang tidak bisa jumatan karena berhalangan maka bisa di ganti dhuhur paparnya.

 

Pasca tunaikan  sholat dan mendengarkan khotbah di teracik acara dengan tokoh dengan warga kemudian langsung melakukan  jaban tangan syawalan dengan bermaaf maafpan untuk saling melepas kesalahan di antara sesama, untuk perempuan salaman dengan perempuan laki lakipun demikian.  tim red

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi