Pendidikan

Ajaran astrabrata dalam dunia pewayangan…

Kamis, 13 Oktober 2016 | 20:58 WIB 0 comments
Ajaran astrabrata dalam dunia pewayangan… mEDIA ONLINE PASTVNEWS.COM, Batara Brama : Diilustrasikan bebada  gagah perkasa,berhidung  dhempok,bermata “thelengan” ang berarti bulat  dan tajam  dalam memandang.Ia brkumis  dan berjenggot tebal.warna  muka  di sungging  dengaan  warna merah muda yanag dapat juga diartikan  sebagaia  warn agresif,cepat  dalama bertidak, dan sering   pula terkesan  terburu-buru gara segala  hal  dapat teselesaikaan .Ia mengenakan  mahkota  raja,  dengana pola gelapan ber-gurdha mungkur, ber –jamang,srt   bersumping sorengpati.

Read more

MENGOLAH POTENSI ALAM MEMANFAATAN…

Rabu, 12 Oktober 2016 | 06:42 WIB 0 comments
MENGOLAH POTENSI ALAM MEMANFAATAN… Media online pastvnews.com, berangkat dari  rasa keprihatinan, dan kepedulian, Yuningsih  tidak  segan-segan  untuk terjun langsung  berbaur dengan masyarakat, merasakan keluhan masyarakat yang jauh dari ketidakberdayaan  mendapatan air sebagai kehidupan dan penghidupan  keseharian.Meski,  ia  rela  untuk  mengorbankan sedikit  waktu untuk mencari solusi terbaik.

Read more

MTQ Tingkat Pelajar Gunungkidul…

Kamis, 29 September 2016 | 01:14 WIB 0 comments
MTQ Tingkat Pelajar Gunungkidul… Karangmoj-media Pastvnews.com-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pelajar Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas/Kejujuran (SMA/SMK) se Kabupaten Gunungkidul tahun 2016 dipusatkan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1, Karangmojo.

Read more

Koh Hwat Sumbang Pohon Langka Di…

Selasa, 27 September 2016 | 15:09 WIB 0 comments
Koh Hwat Sumbang Pohon Langka Di… Media pastvnews.com, Ada beribu cara untuk memberikan perhatian atau sumbangsih terhadap almameternya. Seperti memberikan bea siswa bagi yang kurang mampu hingga memberikan sumbangan penanaman pohon langka sebagai media belajar dan penghijuan.

Read more

SMA Negeri 1 Wonosari Ajarkan Olahraga…

Rabu, 21 September 2016 | 14:17 WIB 0 comments
SMA Negeri 1 Wonosari Ajarkan Olahraga… Wonosari - Pastvnews.com- Salah satu olah raga yang menantang adalah olah raga yang menguras andrenaline para pesertanya. Seperti apa yang sudah dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMA N1) Wonosari, di jembatan kali Oya yang terletak di perbatasan antara Karangtengah  Kecamatan Wonosari dan Kwarasan Kecamatan Nglipar.

Read more

Ibnu Abbas “Nyenuk” Cari Tempat…

Rabu, 21 September 2016 | 14:10 WIB 0 comments
Ibnu Abbas “Nyenuk” Cari Tempat… Wonosari-Pastvnewscom warta pendidikan Pemberitaan tentang Yayasan Islam cahaya hati, Ibnu Abbas, semakin hangat dibicarakan setelah menjalankan pendidikan di Gunungkidul sudah hampir 4 tahun, tetapi tidak terdaftar di Kemenag dan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

Read more

MAN I Yogya baksos bagikan daging…

Sabtu, 10 September 2016 | 11:40 WIB 0 comments
MAN I Yogya baksos bagikan daging… Jogja media pastvnews.com, Bakti Sosial sebagai  proses pembelajaran masyarakat, Baksos, juga berperan sebagai  katalisator membuka mata , mampu  membaca  sampai sejauh mana kebutuhan masyarakat. Hal tersebut  dikemukakan, sambil mengutip Dan bagi setiap  umat telah Kami syariatkan penyembelihan  kurban, agar mereka  menyebut nama  Allah atas rezeki yang dikaruniakan Allah  kepada mereka  berupa  hewan ternak .Maka,  Tuhanmu  ialah  Tuhan Yang  Maha Esa, karena  itu  berserah dirilah kamu kepada –Nya.   Dan  sampaikanlah  (Muhammad) kabar  gembira kepada  orang-orang  yang tunduk  patuh  kepada Allah.( Q.S.Al Hajj 34.) ,kutip Rama dan   M Fanany  Muzakki , Ketua  Rohis, Madrasah  Aliyah Negeri ( MAN)  Yogyakarta, saat dijumpai beberapa waktu lalu. Kegiatan ini rutin setiap tahun, dan mendapat dukungan dari  pihak   sekolah dan   siswa MAN I,” ungap   Fanany. Beberapa kegiatan yang sudah disaipkan  Romansa el-Hakim, MAN  I Yogyakarta   di antaranya, pengajian,  sholat berjamaah, sholat  Dhua, tahajud, ramah tamah dengan  masyarakat, dan pembagian daging hewan kurban kepada   dhuafa, TPA, siraman  rohani,pengobatan gratis kepada warga,Bazar. Isan R   

Read more

Ternyata bahan makanan ini bisa…

Senin, 5 September 2016 | 10:16 WIB 0 comments
Ternyata bahan makanan ini bisa… Nglipar - Pastvnews.com – Garut atau nggarut untuk masyarakat Gunungkidul mungkin sudah bukan hal asing, karena makanan jenis umbi-ubian ini banyak ditemukan dipelosok-pelosok kampong, apalagi kalau sudah musim penghujan. 

Read more