Kembali Ke Index Video


Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia DPW DIY dan DPD Bantul Lontarkan Ide UMKM Bantul Di Perda Untuk Angkat Perekonomian

Kamis, 20 April 2023 | 08:16 WIB
Dibaca: 739
PERTEMUAN PWMOI DPW DAN DPD PERKUMPULAN WARTAWAN MEDIA ONLINE INDONESIA BANTUL 19 APRIL 2013 Bantul media pastvnews.com, perkembangan perekonomian di Bantul secara umum nyata sudah menunjukan ada geliat, namun kehadiran mereka pelaku usaha UMKM perlu naungan khusus seperti peraturan daerah, sehingga ini bertujuan melindungi dan memperkuat   kegiatan ekonomi sehingga beban pemerintah dalam menaggulangi angka kemiskinan berkurang.

Kehadiran perkumpulan wartawan PWMOI melalui Pengurus pimpinan wilayah Persatuan wartawan media online indonesia atau PWMOI Daerah istimewa Yogyakarta bersama Dewan pimpinan daerah atau DPD Bantul Rabu 19 April 2023 mengadakan silaturohmi dengan Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih dirumah dinas.

Dalam acara  ini Dpw dan Dpd  PWMOI menyampaikan ragam informasi bertujuan bisa memberikan kontribusi untuk Bantul terutama bidang ekonomi dan UMKM bisa melejit

Ketua bidang antar lembaga dan hubungan luar negri PWMOI Bantul Drs.Slamet  Raharjo  MP.d, untuk memingkatkan tarap pendidikan dan ekonomi maka  kedepan perlu ada terobosan bagaimana orang luar DIY  bisa sekolah atau kuliah di Bantul dengan demikian ini kedepan  juga bisa  memberikan kontribusi kepada Pemerintah juga bagi rakyat di bidang ekonomi dan pendidikan,

Kita harus lebih baik, maka lembaga perkumpulan wartawan PWMOI ini salah satu tim untuk bisa percepatan ragam kegiatan pendidikan dan ekonomi’ kata Slamet  Raharjo.

Pertemuan ini juga terlontarkan sebuah gagasan cemerlang dimana DPW PWMOI  diwakili RM Hestriasning untuk Kabupaten Bantul adalah, Pemda Bantul sebaiknya merespon dan  memayungi ragam UMKM serta kerajinan, pelaku usaha lainnya dengan membuat Perda. Sehingga kiprah UMKM  warga Bantul kuat serta eksis. Dengan demikian ekonomi  cepat bangkit  bisa  bergairah  selain  lapangan kerja bidang tersebut akan mensejahterakan rakyat Bantul Papar Anggota dewan pembina RM Hertri Asning   tersebut.

Sementara itu Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyambut baik usulan tersebut. Karena  hal itu memang bisa membuat kuat, baik dari segi marketing, kualitas, produk UMKM  dan jangkauan Pasar. Kalau keputusan bupati memang masih kurang kuat  tetapi  jika di Perdakan Bupati dengan  Dewan perwakilan rakyat maka  eksistensi pelaku ekonomi kerakyatan akan menguat, dan ini akan sejalan dengan program pemerintah  untuk membangkit perekpnomian yang membaik.

Tentu kehadiran Perkumpulan wartawan media online indonesia DPD Bantul  bisa mendorong partisipasi masyarakat sehingga saling menerima informasi dan memberi informasi. kemudian ini akan membentuk ekosisten informasi yang kuat demi untuk kemajuan bersama kata Bupati.

Sedang ketua DPW PWMOI Yogyakarta Rofiq . Mengatakan Perkumpulan wartawan media online indonesia pasca lebaran 2023 akan memulai mengangkat tema berbau promosi produk Bantul. Tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi