Kembali Ke Index Video


IMOGIRI BERTEKAD LESTARIKAN SENI DAN BUDAYA WISATA

Kamis, 21 November 2019 | 17:48 WIB
Dibaca: 296
IMOGIRI BERTEKAD LESTARIKAN SENI DAN BUDAYA  WISATA
PEMBANGUAN TUGU IKON ISAT IMOGIRI

Bantul -Media online Pastvnews.com, Lintas Daerah kabar seni budaya dan pariisata, Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta bertekad  melestarikan dan mengembangkan potensi seni budaya  serta pariwisata sesuai dengan ruh daripada keistimewan DIY secara luas dan integritas.

Upaya ini sesuai dan sejalan  dengan kebijakan dari pada Pemerintah Kabupaten Bantul. Sedangkan pemerintah Kecamatan Imogiri menyambut positif dan berupaya ekstra keras untuk mensukseskannya", kata Camat Imogiri, Dra Sri Karyatun, saat berbincang dengan awak media Pastvnews, di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutnya, upaya itu sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu dan hingga kini masih berjalan. Hal itu dimulai dengan penataan lingkungan terutama di titik nol (sebelah utara Kantor kecamatan) dan sekitarnya.

Sebagai tindak lanjut daripada penataan itu, dititik nol  Imogiri di bangun patung icon Imoviri danm hingga kini masih dalam proses pembangunannya. Patung icon Imogiri  berupa bregodo berkuda.

Itu diharapkan sebagai icon dan juga mampu memberikan instpirasi seluruh elemen dalam membangkitkan seni budaya secara luas sesuai dengan keistimewaan DIY," katannya.

Ia menambahkan, selain itu, Pemerintah Kecamatan  juga mengajak dan menggarap berbagai potensi di kawasan sungai untuk oyek wisata.

Misalnya diantaranya Dam Kebonagung, Srikeminut dan Jolontoro. Itu semua sudah mengeliat berkat peran pemerintah desa dan masyarakatnya.

Agar  di sekitar titik  nol kecamatan nampak lebih    hidup dan menarik bagi masyarakat dan wiisatawan,   maka nantinya dimungkinkan akan dilengkapi dengan sarana umum, misalnya tempat duduk untuk santai.

Berbagai potensi seni dan budaya di Imogiri diantaranya jatilan, hadroh, ketoprak, langen beksan/suara, wayang kulit aserta wayang orang.

Potensi obyek wisata  budaya dan religi diantaranya Makam Raja raja Mataram Panjimatan dan Makam Sunan Ceribon bahkan pasar Burung Pucung.Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi