Kembali Ke Index Video


Antisipasi kenakalan siswa SMPN 2 Jetis Bantul Jalin Komunikasi Dengan Wali Murid

Kamis, 21 November 2019 | 00:21 WIB
Dibaca: 318
Antisipasi kenakalan siswa SMPN 2 Jetis Bantul Jalin Komunikasi Dengan Wali Murid
PENDIDIKAN DAN OUTBOND SISA SISWI

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Pendidikan - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 2 Jetis Bantul DIY menggiatkan upaya untuk mengantisipasi kenakalan para siswa dan siswinya pada khusinya dan remaja pada umumnya, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hasil lulusannya pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ajaran 2019/2020.

Kami merasa prihatin terhadap adanya kenakalan  remaja yang ada, maka menggalakan dan mengintensifkan komukatif antara pihak sekolah dan wali siswa maupun murid", kata Kepala SMP N 2 Jetis Bantul, Nurwanti SE, didampingi Wakil Kepala Sekolah, Eni Rohayatun M.Pd, saat berbincang dengan awak media Pastvnews tentang persiapan menghadapi UNBK, di SMP ini, Rabu (20/11).

Menurutnya, contohnya apabila ada anak yang tidak masuk sekolah ataupun dirasa diperlukan untuk dilakukan bimbingan dan pembinaan, maka pihak sekolah melakukan komunikasi dengan pihak wali murid dengan cara langsung kunjungan ke rumah siswa. Ini dimaksudkan agar ada solusi terbaiknya.

Sementara itu pada kesempatan sama, Rusbagiyo S.Pd yang juga salah seorang Waka di SMP ini, mengungkapkan, untuk menghadapi UNBK, pihaknya juga telah mengadakan simulasi komputer.

Dengan cara itu para peserta ujian yang jumlahnya 145 siswa dan  dibagi menjadi tiga ruang, bisa lancar dan  hasil ujiannya meningkat dibandingkan sebelumnya,  meski sudah berhasil lulus 100 persen.

Meski faktanya bahwa dalam pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2019/2020 SMP ini  berdasarkan ketentuan. Yaitu dengan sistem donasi dan inputnya dengan nilai rata-rata belasan, akan tetap kami tetap optimis dan berkerja keras agar outputnya nanti bisa berkualitas.

Sementara itu, Wakil Kepala SMP N 2 Jetis Bidang Kesiswaan, Siswanto S.Pd, selain berbagai upaya itu dilakukan dengan serius, sekolah juga bertekad mempertahankan dan meningkatkan prestasi non akademik yang pernah diraihnya.

Dari ragam prestasi non akademik yang telah diaraih diantaranya juara festival dalang anak se- Bantul oleh Wisnu (Cucu Empu Ageng Ki Timbul Hadiprayitno). Juara III  panahan tingkat DIY  atas nama siswa Sovi. Selanjutnya prestasi tentang kepramukaan juga pernah diraihnya.

Pokoknya kami  bertekad berkerja ekstra keras agar hasil UNBK tahun ajaran 2019/2020 bisa lebih baik dan prestasi non akademik juga meningkat", ungkap Siswanto.

Sementara itu pengamatan dan pemantauan awak media Pastvnews menujukkan, aktifitas dan proses belajar mengajar di SMP N 2 Jetis tetap normal dan lancar. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi