Kembali Ke Index Video


WEKA TOURNAMENT MOBILE LEGEND BANG BANG SLEMAN UPAYA GAIRAHKAN PEREKONOMIAN

Senin, 27 Juni 2022 | 23:25 WIB
Dibaca: 115
WEKA TOURNAMENT MOBILE LEGEND BANG BANG SLEMAN UPAYA GAIRAHKAN PEREKONOMIAN
Wabup Sleman, Danang Maharsa, SE foto bersama Ketua dan Pengurus WEKA Event E- Sport.

SLEMAN - Pastvnews.com Weka Event menggelar  turnamen e-sport di Kopi Krasak, Lumbungrejo, Tempel, Sleman. Minggu 26 Juni 2022.

Turnament e-sport bertajuk "Weka Tournament Mobile Legend Bang Bang". 24 tim mengambil bagian dalam kompeWabup Sleman, Danang Maharsa, SE foto bersama Ketua dan Pengurus WEKA Event E- Sport.tisi tersebut, dengan masing-masing tim terdiri dari 5 orang anak muda (millenial) yang berasal dari Kabupaten Sleman.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, SE hadir membuka acara tersebut dan menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara event tersebut.

Danang berharap event tersebut dapat dilaksanakan secara terus menerus untuk mewadahi teman-teman millenial Sleman agar tetap melakukan kegiatan yang positif.

"Saya mengapresiasi penyelenggaraan event ini, saya berharap event ini dapat diselenggarakan secara berkala untuk mewadahi temen-temen millenial agar berkegiatan positif, terhindar dari perilaku negatif, terlebih perilaku kejahatan jalanan.

Mobile Legend ini merupakan salah satu cabang olahraga e-sport yang telah masuk di Sea Games, saya mempunyai harapan, kedepan cabor e-sport dapat juga dimasukan dalam Porda maupun PON" Ujar Danang

Sementara itu Ketua penyelenggara event, Wahyudi Kurniawan menyampaikan tujuan acara e-sport tersebut, menurutnya event ini adalah wadah bagi kaum millenial untuk menyalurkan hobi, wadah untuk berekspresi, dan sebagai sarana pembelajaran bagaimana bekerjasama dalam satu tim.

"Menanamkan kembali budaya asli Indonesia, dengan tetap mengikuti perkembangan Tekhnologi, seperti apa yang dilakukan oleh para pahlawan dan pejuang terdahulu kita dalam perjuangan mencapai kemerdekaan,  begitu juga dengan hari ini.

Tujuan penyelenggaraan event ini adalah memberikan ruang berekspresi bagi kaum millenial, memberikan ruang untuk menyalurkan hobi, mengajarkan gotong royong dan kerjasama tim demi mencapai sebuah tujuan kemenangan" kata Wahyudi.

Wahyudi menambahkan bahwa, menurutnya penyelenggaraan event e-sport ini juga dapat mendongkrak perputaran ekonomi karena banyak yang terlibat di dalamnya, terlebih ada pelaku UMKM yang menjajakan produknya, sehingga dapat membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi.

"Akan terjadi perputaran ekonomi yang baik di setiap penyelenggaraan event, karena melibatkan banyak orang, dan juga ada pelaku UMKM yang menjual produknya di dalam event" imbuhnya.

Wahyudi berharap kedepannya untuk dapat melaksanakan event e-sport di tempat lain, namun masih diwilayah Kabupaten Sleman.

Ia juga mengharapkan setiap pelaksanaan event dapat melibatkan para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Sleman.

"Kedepan mungkin akan kami buat event yang lebih besar, mungkin tidak hanya mobile legend, bisa e-football, bisa juga PUBG, dan disetiap penyelenggaraan event kami akan melibatkan para pelaku UMKM Sleman agar bisa membantu (pemerintah) dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi." Harapnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi