Kembali Ke Index Video


Lasiyo Jelaskan, Bedanya Pisang Raja Dengan Pisang Kepok

Rabu, 30 Maret 2022 | 08:40 WIB
Dibaca: 275
LASIYO MENJELASKAN RAGAM PEMBIBITAN PISANG

Bantul- media pastvnews.com, warta prtanian, Bapak Lasiyo Saifudin merupakan petani dan juga sekaligus tutorial masalah perpisangan.

Bapak lasiyo dalam berita kali ini mengupas : pertama tehnik pemilihan bibit pendongkelan dari induknya. Kedua pembibitan dan pemupukan dalam kupasan juga di sajikan tehnik membuat pupuk organik atau kompos.

Ketiga penanaman bibit pisang. Ke empat tips merawat pisang dan ke enam lasiyo menjelaskan manfaaat dan keginaan buah pisang

Di rumahnya Ponggok Sidomulyo Bambanglipuro Bantul Yogyakarta aktifitasnya mengelola sekolah pembibitan pisang sudah lama dia tekuni bahkan banyak predikat dan prestasi dalam pengembangan bibit pisang ini buktinya sederet penghargaan atas kerja kerasnya  selama ini.

Di jelaskan bedanya pisang kepok dengan pisang raja adalah nyata dimana pisang raja masyarakat menyukai atau pisanag raja banyak di pakai untuk ritual penting dan harganya juga lebih mahal.

Sedang pisang kepok ada yang warna putih dan kuning sangat berguna untuk sajian maknan kuliner bahkan juga bia di jadikan tepung pisang kata Lasiyo. Tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi