Kembali Ke Index Video


Inkindo DIY Gelar Musyawarah Rangkul 50 % Generasi Muda

Minggu, 27 Maret 2022 | 07:01 WIB
Dibaca: 457
Inkindo DIY Gelar Musyawarah Rangkul 50 % Generasi Muda
Sambutan Gubernur DIY, Dibacakan oleh Wakil Kepala Dinas PUP- ESDM DIY, Ir. Kusno.

YOGYAKARTA- media Pastvnews.com,warta lintas sosial, Musyawarah Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia ( INKINDO)  DIY resmi di buka oleh Gubernur DIY yang dibacakan oleh Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP- ESDM) DIY, Ir. Kusno Sabtu 26 Maret 2022 di Hotel Tentrem Yogyakarta.

Gubernur DIY, dalam sambutannya bahwa pandemi Covid-19 membuat pembangunan infrastruktur menjadi terhambat karena, anggaran dialihkan untuk menangani Covid -19 meski demikian mudah - mudahan infrastruktur demi pemerataan ekonomi tetap terus dilakukan.

Resiko kecelakaan kerja hingga Mal administrasi masih menjadi tantangan untuk itu, perlu adanya pengawasan berbagai expek terkait pembangunan infrastruktur peran konsultan itu tidak hanya tentang konsultan konstruksi tetapi juga aspek lain.

Bahkan sampai ke aspek keuangan maka melalui INKINDO berharap para konsultan dapat didorong untuk, meningkatkan profersionalitas dan kompetensi INKINDO telah mampu menjalankannya sebagai wadah pokok komunikasi serta menciptakan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat yang bewawasan lingkungan.

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Ikatan Nasional Konsultan Indonesia, Ir. H. Peter Frans mengatakan ada tim inovatif dan bermartabat saya pikir tema ini bagus untuk kedepan karena jaman, sekarang dibutuhkan konsekuensi untuk kemajuan Yogyakarta.

Dewan Pimpinan dalam pengurus Nasional mengharapkan munculnya kader - kader muda 50 % dari pada pengurus untuk membantu teman - teman yang, sudah berpengalaman sehingga nantinya DIY dapat memperjuangkan regulasi - regulasi yang kepeserta  kecil dan manengah.

Terutama yang berdomisili di Yogyakarta sehingga dari konsultan - konsultan luar Yogyakarta bisa diatasi dengan baik, kami mengharapkan menjadi tuan rumah di negrinya sendiri ya tentunya kami mengharapkan pengurus baru untuk dapat meluangkan waktunya untuk kemajuan karna ini organisasi tentunya berfungsi sebagai melayani anggota mengembangkan dan melindungi anggota.

Sementara itu, Ir.Miko Dwiaryo Dyatmiko Ketua terpilih DPD INKINDO DIY mengatakan  seperti di ketahui bahwa sekarang ini sedang masa - masa sulit, sehingga banyak menggunakan dan melibatkan tenaga - tenaga muda,  jadi untuk alih generasi, harapan anak - anak muda yang akan memegang karena eranya tadi sudah berubah.

Kami mencoba membidik sektor swasta sektor swasta ini belum banyak yang melirik. Miko juga menambahkan sektor swasta ini misalnya ada satu peluang di satu daerah  kita mengajak kerja sama di era mandiri itu ada secara bersama - sama maka program akan membidik sektor swasta. Tentu kepanitiaan nanti kita bisa berkolaborasi bersama tambah, Miko. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi