Kembali Ke Index Video


Hasil PCR Dosen dan Mahasiswa UPNVY Negatif Covid- 19 Rektor Instruksikan Isolasi Mandiri

Rabu, 9 September 2020 | 21:10 WIB
Dibaca: 119
Hasil PCR  Dosen dan Mahasiswa UPNVY Negatif Covid- 19 Rektor Instruksikan Isolasi Mandiri
DOK FOTO PASTVNEWS.COM UPNVY

Sleman– Pastvnews.com Berdasarkan dari hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction ( PCR ) 13 dosen dan mahasiswa UPN " Veteran" Yogyakarta  dinyatakan negatif Covid- 19. Rektor UPNVY instruksikan agar ketiga belas dosen dan mahasiswa tersebut untuk melakukan isolasi mandiri.

Mereka yaitu mahasiswa atas nama AA, enam dosen, dua tenaga kependidikan, dan 4 mahasiswa yang dikategorikan kontak erat. Sedang hasil rapid test terhadap 16 mahasiswa lainnya yang kontak ringan dinyatakan non reaktif.

Sebelumnya AA dinyatakan berstatus terkonfirmasi positif Covid 19 pada hasil pemeriksaan PCR yang ia lakukan dalam rangka persyaratan ke Luar Negeri. Ia kemudian melakukan kontak erat dan kontak singkat dengan dosen dan mahasiswa saat melakukan sidang tesis sebagai syarat kelulusan program magister.

Ketua Tim Gugus Covid- 19 UPNVY, Eko Teguh menjelaskan, “Hasil tes swab pertama AA positif dan yang kedua negatif.

Begitu pula dosen dan mahasiswa yang melakukan kontak erat dan kontak singkat, hasisnya negatif dan non reaktif.” Jelas Eko Teguh Paripurno,  saat dihubungi melalui telepon seluler Selasa (8/9).

I a menyarankan meskipun dinyatakan negatif ke 29 orang tersebut tetap menjalani karantina mandiri sesuai dengan instruksi Rektor UPNVY.

Instruksi tersebut diumumkan sebagai langkah cepat UPNVY dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kampus.

Selain menginstruksikan karantina mandiri, Rektor UPNVY juga memerintahkan penutupan sementara salah satu fakultas.

“Saat ini gedung salah satu fakultas masih kami tutup dan dilakukan sterilisasai. Semua aktifitas dilakukan secara daring.” Jelasnya.

Hingga saat ini aktivitas di UPNVY baik di kampus 1 yang berlokasi di Condongcatur dan Kampus 2 di Babarsari masih berjalan normal. Protokol pencegahan dan penularan Covid 19 terus dilakukan dan diperketat.

Lanjut Eko, UPNVY sendiri, kini  sedang mempersiapkan kebiasaan baru di lingkungan kampus, beberapa aktivitas baik akademik dan pelayanan mahasiswa sudah dilakukan secara luring (tatap muka) dengan tetap  memperhatikan protokol kesehatan, pungkasnya.  Mar.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi