Kembali Ke Index Video


6 Personel Dirkrimsus Polda DIY Ikuti "Crimes Against Children Conference"

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:27 WIB
Dibaca: 470
6 Personel Dirkrimsus Polda DIY Ikuti "Crimes Against Children Conference"
Rombongan Dirkrimsus Polda DIY, Kombes Pol Roberto G. M Pasaribu saat mengikuti " Crimes Against Conference di Dallas Amerika Serikat

YOGYAKARTA- Pastvnews.com, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda DIY, Kombes Pol Roberto G.M. Pasaribu, bersama 6 personelnya mengikuti “Crimes Against Children Conferennce” di Dallas, Amerika Serikat, Selasa, 9 Agustus 2022.

Kombes Pol Roberto G.M Pasaribu mengatakan, konferensi yang membahas kejahatan terhadap anak ini telah digelar sejak 1988 dan diikuti sebanyak 50 peserta.

Konferensi Kejahatan terhadap Anak’ adalah konferensi utama yang memberikan instruksi praktis dan interaktif bagi mereka yang memerangi kejahatan terhadap anak-anak dan membantu penyembuhan anak-anak.

Ada lebih dari 5.900 profesional dari seluruh dunia yang hadir pada 2022,” tutur  Kombes Roberto.

Dia menambahkan, konferensi tersebut diselenggarakan setiap tahun oleh Pusat Advokasi Anak Dallas (Dallas Children Advocacy Center) .

Untuk memberikan pelatihan kepada mereka yang dipekerjakan oleh pemerintah atau lembaga nirlaba di bidang penegakan hukum, layanan  anak, pekerjaan sosial, advokasi anak, terapi, dan kedokteran yang bekerja langsung dengan anak korban kejahatan.

Sementara itu, KabidHumas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, SIK.MSc mengatakan, keikutsertaan Ditreskrimsus Polda DIY dalam konferensi tersebut memenuhi undangan dari FBI Legal Attache US Embassy, Jakarta. Sebelumnya, jajaran Ditreskrimsus berhasil mengungkap kasus terkait pornografi anak yang dilakukan secara online.

Kombes Yuliyanto mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengontrol penggunaan media sosial anak-anaknya dan melaporkan jika ditemukan konten yang melanggar undang-undang, ajaknya. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi