Kembali Ke Index Video


Kodim Sleman Mempunyai Tugas Pokok, Antaranya Terwujudnya Pertahanan Aspek Darat

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:28 WIB
Dibaca: 96
Wabup Sleman, Danang Maharsa, SE dan Dandim Sleman, Letkol. (Arm) Danny Arianto Pardamean, G.S.Sos.M.Han. Foto bersama usai kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI.

SLEMAN- Pastvnews.com. politik dan hukum, Kodim Sleman mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan pembinaan seluruh aspek geografi, demografi dan kondisi sosial untuk mendukung terwujudnya pertahanan aspek darat.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, SE menghadiri dan juga mengapreiasi kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI Kodim/0732/Sleman, 29 Juli 2022 bertempat di Kodim 0732/Sleman.

Kegiatan dalam tema yang diusung pada acara tersebut adalah "SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat". Dandim 0732/Sleman, Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang, S.Sos., M.Han, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Kodim 0732/Sleman untuk memperkuat pertahanan negara aspek darat.

Hal tersebut menurutnya akan dapat diwujudkan jika ada kemanunggalan atau sinergitas antara TNI dengan berbagai unsur sosial kemasyarakatan.

Kodim Sleman mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan pembinaan seluruh aspek geografi, demografi dan kondisi sosial untuk mendukung terwujudnya pertahanan aspek darat," jelasnya.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, SE mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kodim 0732/Sleman tersebut. Selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan serta informasi bagi TNI maupun pemerintah terkait kondisi sosial di masyarakat.

Saat ini banyak muncul ancaman yang bisa memecah belah persatuan negara. Maka butuh kebersamaan dan sinergitas semua pihak untuk mengatasi ini," ucapnya.

Ia juga menyinggung adanya kelompok-kelompok yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lainnya. Maka melalui kegiatan tersebut, ia berharap bisa menambah semangat kita bersama untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kalau mau diskusi tentang Pancasila, saya siap melayani 24 jam. Tapi kalau ingin mengganti Pancasila, ya mereka itu musuh kita bersama, Acara tersebut dihadiri oleh 50 tamu undangan, diantaranya terdiri dari Ketua dan anggota KB FKKPI Sleman, GM FKPPI Sleman, HIPAKAD Sleman dan  PPM  Sleman’ tegas Danang. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi