Kembali Ke Index Video


SEMARAK TOUR DE PRAMBANAN 128 KM 2022

Minggu, 31 Juli 2022 | 09:24 WIB
Dibaca: 129
SEMARAK  TOUR DE PRAMBANAN 128 KM 2022
Wabup Sleman mengibaskan bendera lepas peserta Tour de Prambanan SLEMAN- Pastvnews.com, Event  Olahraga sepeda Tour de Prambanan kembali digelar   setelah vakum akibat pademi dalam perkembangan tahun ini, penyelenggaraan Tour de Prambanan dipusatkan di Lapangan Siwa Kompleks Candi Prambanan pada hari Sabtu 30 Juli 2022.

Kegiatan Tour de Prambanan tahun 2022 ini diikuti sebanyak 1.410 peserta yang terdiri dari 208 Club sepeda dari seluruh Indonesia. Selain itu, ajang ini juga diikuti oleh peserta mancanegara yaitu Jepang, Jerman dan Belanda.

Seluruh peserta Tour de Prambanan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE. Peserta Tour de Prambanan akan menempuh jarak 128 kilometer dengan rute melewati tiga Kabupaten yaitu Sleman, Bantul dan Kulonprogo, dan usai di katakan apresiasi dan dukungannya atas penyelenggaraan Tour de Prambanan tahun 2022.

Menurut  Danang, kembali digelarnya Tour de Prambanan ini dapat mendukung Pemerintah Kabupaten Sleman dalam meningkatkan kunjungan dan pertumbuhan wisata di Sleman paska pandemi.

Kegiatan Tour de Prambanan ini juga merupakan hasil kolaborasi bersama Pemkab Sleman melalui Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS), Ganefo Olympic Center (GOC), dan Pengurus Daerah ISSI DIY dengan tujuan salah satunya mendukung pemerintah dalam memulihkan dunia pariwisata dan ekonomi di DIY paska pandemi.

Sementara itu, dalam Tour de Prambanan ini terdapat dua kategori yaitu race dan non-race. Untuk katgori race, peserta akan bertanding memperebutkan kejuaraan khusus king and queen of mountain mealui adu kekuatan dan kecepatan dengan jarak 10 kilometer dari wilayah Tempel menuju wilayah Tunggularum, Turi.

Pada siang hari kurang lebih pukul 14.00 WIB peserta Tour de Prambanan 128KM  sudah mencapai finish semua, kemudian peserta di jamu makan siang dengan menu spesial untuk para peserta Tour de Prambanan.

Terlihat para peserta Tour de Prambanan begitu riang dan semangatnya meskipun baru saja menempuh jarak jauh 128 KM  tidak terlihat lelah sambil menikmani menu makan siang yang disediakan oleh panitia.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS), Agung Sasongko, SE., M.MPar saat diwawancarai wartawan Pastvnews.com mengatakan, " Kami berharap dengan 2 tahun masa pandemi yang telah kita lewati, saatnya untuk kita bangkitkan kembali pariwisata khususnya di Sport Tourism dimana kami adakan kegiatan olahraga di destinasi pariwisata saat ini kami adakan di Candi Prambanan.

Kami juga berharap kepada semua warga masyarakat kita bersama- sama, kita bangkitkan  pariwisata DIY khususnya Sleman, harap Agung.

Kabid. Pemasaran Dinas Pariwisata Sleman, Kus Endarto saat diwawancarai media Pastvnews.com menyampaikan, " Alhamduillahirobbil Aalamiin puji syukur kehadirat Tuhan YME pelaksanaan Tour de Prambanan tahun 2022 ini bisa diselesaikan dengan lancar tidak ada halangan apapun.

Semua peserta bisa kembali ke venue ke lokasi start dan finish dengan selamat. Kus Endarto menjelaskan, kegiatan Tour de Prambanan tahun 2022 ini bila dibanding dengan Tour de Prambanan tahun 2019 peserta hanya 750 orang.

Tahun ini mengalami kenaikan 200 persen peserta 1200 dan Alhamdulillah 300 didatanya dari Atlit. Jadi ini kebetulan Sleman akan ada pelaksanaan PORDA dan PEPARDA tgl 1- 9 September mendatang. Maka pelaksanaan Tour de Prambanan lebih dimeriahkan untuk road to PORDA XVI dan PEPARDA III DIY, terangnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi