Kembali Ke Index Video


Kejati DIY Gelar Upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 62 Tahun

Sabtu, 23 Juli 2022 | 17:01 WIB
Dibaca: 260
Kejati DIY Gelar Upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 62 Tahun
Potongan tumpeng tasyakuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dilakukan oleh Kajati DIY, Katarina Endang Sarwestri, SH diberikan kepada Wakajati DIY, Budi Margono, SH. M

Yogyakarta - Pastvnews.com, Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta (Kejati DIY) menggelar upacara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 62 yang diselenggarakan di Lapangan Mandala Krida Yogyakrta, Jum'at 22 Juli 2022.

Upacara dipimpin oleh Kajati DIY, ibu Katarina Endang Sarwestri, SH diikuti oleh seluruh pegawai Kejari seluruh Wilayah DIY yaitu Kejari Sleman, Kejari Kota, Kejari Bantul, Kejari Gunungkidul, Kejari Kulonprogo.

Sambutan Kejagung RI yang dibacakan oleh Kajati DIY, ibu Katarina Endang Sarwestri, SH mengatakan Kepastian hukum adalah penegakan hukum yang dilakukan dengan memperhatikan keadaan sekitar dan memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara proporsional.

Tetapi bukan berarti tunduk8 pada tekanan namun cermat dalam menyerap nilai-nilai keadilan yang tumbuh di masyarakat, karena hukum ditegakkan dan keadilan diasah dengan hati nurani.

Oleh karena itu seluruh aparat hukum harus senantiasa menempa ketrampilan hukum dan nila-nilai keadilan yang ada dapat ditegakkan.

Seorang jaksa harus terus mengasah hati nurani agar mampu menyeimbangkan segala aspek hukum baik secara  tertulis maupun tidak tertulis dengan jernih sebagai landasan bijak setiap setiap tindakan.

Sering saya sampaikan kepada saudara- saudara sekalian. Jangan pernah mencari rasa keadilan melainkan temukan rasa keadilan di dalam hati nurani kalian. Selanjutnya kita harus meyadari situasi yang terjadi di sekitar kita.

Pandemi Covid - 19 telah mengakibatkan terlambatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan tentunya memberikan efek dominan terhadap semua sektor .

Untuk itu kejaksaan harus senantiasa berinovasi dalam memperdayakan semua atribut kewenangan yang melekat untuk terus berjuang memulihkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dengan memfokuskan pada kebijakan penegakan hukum yang bersentuhan langsung dengan sektor pemasukan negara seperti mengoptimalkan potensi penyelamatan pemulihan dan pengambilan keuangan negara maupun sektor yang dapat menggerakan roda perekonomian seperti mensukseskan proyek strategis nasional, pesan Kejagung RI.

Usai upacara, Ketua Panitia peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 62  melaporkan  beberapa rangkaian kegiatan yang pertama diawali dengan donor darah bekerjasama dengan PMI pada Rabu 13 Juli 2022 di lantai 2 Kejaksaan Tinggi Yogyakarta diikuti oleh 61 orang.

Pada hari Kamis 14 Juli 2022 juga telah dilakukan kegiatan Bhakti dilakukan di Panti Asuhan Gotongroyong, Niten, Kabupaten Bantul,  dilanjutkan anjangsana ke rumah Bpk.  Harsanto,  Bpk. Kabul, ibu Elok dan ibu Dion.

Kemudian Senin dan Selasa, tgl 18-19 Juli 2022 telah dilakukan perlombaan dan Kejaksaan Tinggi DIY    pembukaan perlobaan sebanyak 10 perlombaan yang dikelola oleh Tim kejaksaan se Wilayah DIY.

Lanjut hari Kamis 21 Juli 2022 dilakukan upacara Ziarah ke Taman makam di Kusumanegara diikuti oleh pejabat struktural ekselon IV dan ekselon V Jaksa se Wil DIY dan Kejaksaan Tinggi DIY dan Jum'at 22 Juli 2022.

Rangkaian kegiatan akan ditutup dengan pagelaran wayang kulit malam hari bersama dalang yang sangat luar biasa dari intern Kejaksaan Tinggi Yogyakarta, jelasnya

Selanjutnya tibalah saatnya tasyakuran Hari Bhakti Adhyaksa ke- 62,   prosesi  pemotongan tumpeng dilakukan oleh ibu Kajati DIY, ibu Katarina Endang Sarwestri, SH diberikan kepada Wakajati DIY, Bpk. Budi Margono, SH. M.H didampingi oleh Bpk. Rudi dan Bapak Agus dilanjutkan foto bersama Kajati DIY, ibu Katarina. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi