Kembali Ke Index Video


Target Bisa Turunkan Stunting Peran GOW Di Tunggu Gerakannya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:48 WIB
Dibaca: 131
Target Bisa Turunkan Stunting Peran GOW Di Tunggu Gerakannya
Pengukuhan Pengurus GOW Kabupaten Sleman Periode 2022- 2027

SLEMAN- Pastvnews.com, warta lintas sosial, Pengukuhan Pengurus GOW Kabupaten Sleman, Periode 2022- 2027 Sleman, yang dilaksanakan di pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin 8 Agustus 2022, mengangkat tema "Peran GOW Dalam Meningkatkan Kualitas Perempuan Sleman untuk  Menurunkan Angka Stunting melalui Gerakan PHBS".

Bupati sleman Kustini dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, serta memberikan apresiasi kepada pengurus periode sebelumnya.

Menurutnya GOW merupakan wujud eksistensi dan kontribusi kaum perempuan di tengah masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah.

Mari kita buktikan bahwa perempuan juga bisa berperan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sleman," ucapnya

Sesuai tema yang diangkat, di harapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah, baik di tingkat kabupaten, kapanewon maupun kalurahan, dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Sleman.

Hal tersebut salah satunya dapat dilakukan dengan mendukung implementasi program Pemerintah Kabupaten Sleman yang sudah ada, seperti Pecah Ranting.

Selain itu juga harus dibudayakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Salah satunya dengan pengelolaan dan pemilahan sampah rumah tangganya sendiri secara mandiri," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Ketua Siti Purwanti, berkomitmen akan terus berupaya untuk dapat memberikan masukan dan pemikiran kepada Pemerintah Kabupaten Sleman.

Lebih lanjut ia menerangkan saat ini ada 36 organisasi wanita di Kabupaten Sleman.

Lanjutnya, Siti Purwanti menjelaskan organisasi yang berperan dalam pemberdayaan perempuan dan juga mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran, kualitas dan wawasan kaum perempuan khususnya di Kabupaten Sleman, jelasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi