Kembali Ke Index Video


Hamparan yang menghibur amarilis ikon wisata taman bunga berprospek

Kamis, 22 September 2022 | 20:36 WIB
Dibaca: 52
CANTIKNYA BUNGA AMARILIS

Gunungkidul-pastvnews.com, taman bunga amarilis ini berada di jalan Jogja -Wonosari km 20 Ngasemayu Patuk Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sukadi pemilik taman bunga ini menjelaskan kepada wartawan pastvnews, hari Kamis 22 september 2022 bahwa sebenarnya  tanaman ini dulu di anggap gulma atau tumbuhan yang mengganggu tanaman produktif sehingga tak banyak dimanfaatkan oleh masyarakat petani dan warga Gunungkidul.

Namun tatakala Gunungkidul memiliki potensi wisata yang kerap dipublis maka bunga amarilis menjadi bagian wisata yang dilirik untuk disaksikan. kata Sukadi.

Di bantu anak dan istrinya Sukadi tiap hari mengelola tanaman amarilis bahkan bisa di bilang memiliki taman indah yang berbunga walaupun hanya 1 tahun sekali menjelang musim hujan menjadi obat perindu dalam kegembiraan.

Joni anak Sukadi memberikan info lamanya mekar hanya 2 makasimal 1 bulan setelah itu layu dan akan berubah tak berbunga dan selama 7-8 bulan tak berbunga.

Prospek ini kami manfaatkan sebagai bagian dari obyek wista taman bunga sehingga kami setiap hari mengelola dengan baik dan bisa di lihat 'paparnya nur




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi