Kembali Ke Index Video


Kenaikan bbm serta tak membaiknya ekonomi akan memicu pergolakan hebat

Rabu, 14 September 2022 | 08:20 WIB
Dibaca: 122
Kenaikan bbm serta tak membaiknya ekonomi akan memicu pergolakan hebat
DOK ULASAN DARI FNN BBM ANTARKAN BBM TURUN

Redaksi media pastvnews.com mengupate  kabar  perkembangan politik pasca Bbm naik tentu pergerakan makin panasnya situasi cukup menarik mari kita simak.

Sejak kenaikan bbm berkali kali semasa Jokowi dan  terakhir di tahun 2022 ekonomi terasa makin sulit sebab kenaikan bbm berimbas langsung dengan  harga harga bahan pokok dan harga lainnya yang warga sulit menjangkau, sehingga memicu banyak protes baik melalui  aksi demo maupun  audiensi dengan wakil rakyat atau DPRD DPR RI dan wakil wakillnya yang bisa membawa aspirasi rakyat bisa sejahtera

Namun hingga merebaknya demo demo diberbagai provinsi juga belum ada kabar perkembangan kapan ekonomi dan Bbm bisa membaik dan berpihak kepada ratusan juta penduduk Indonesia untuk lebih meringankan beban rakyat. Sementara hutang negara menggunung menjadi beban amat berat

Kenaikan bbm tentu bagi warga ditingkat bawah semakin sulit apalagi 2 tahun diterpa  pandemi yang serba dibatasi hingga ekonomi anjlok membuat kusam ekonomi bahkan rakyatpun kian lelah, banyak tenaga kerja tak bisa tertampung didunia kerja.

Ironisnya TKa (tenaga kerja asing) terutama dari China justru  bisa berkerja di negara kita dengan leluasa

Apakah indonesia akan berlarut larut seperti ini ? Tentu jawabannya tidak, oleh sebab itu wakil rakyat atau DPR harus bisa menampung aspirasi ini untuk bisa dan harus memberikan kepada presiden bahwa rakyat makin susah.

Sejarah membutikan mulai dari orde lama hingga orde baru dan tembus hingga di masa reformasi, kenaikan bbm serta tak membaiknya ekonomi akan memicu pergolakan yang sangat hebat karena rakyat sedang lapar atau tidak merasakan puas dengan hasil kinerja pemerintah. 

Sebagai catatan sejarah di masa perjuangan reformasi pemerintah yang tidak mendengarkan aspirasi rakyat maka akan menemui banyak pertentangan hingga demo bermunculan di mana mana hingga berujung  runtuhnya presiden.

Agar tak terjadi pergolakan dan permusuhan sebaiknya para pemangku wakil rakyat sepatutnya mencari solusi secara hati –hati dan melakukan taktik berpihak kepada kepentingan rakyat dan bukan berpihak kepada oligarki,dengan demikian ini merupakan jalan terbaik meredam suasana menuju Indonesia maju. Semoga bermanfaat. tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi