Kembali Ke Index Video


O2SN Diharapkan Dapat Menelurkan Bibit Baru Atlet Muda Di Sleman

Kamis, 22 September 2022 | 20:13 WIB
Dibaca: 433
O2SN Diharapkan Dapat Menelurkan Bibit Baru Atlet Muda Di Sleman
Agung Armawanta Kepala Dispora Sleman saat membuka O2SN di Lapagan Tridadi Sleman

Sleman - Pastvnews.com Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerja sama dengan Ikatan Guru Nasional (Gornas) dan Askab Sleman menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD selama 3 hari dari 21- 23 September 2022.

 

Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Sleman untuk menyediakan wadah kepada para atlet muda Sleman untuk menampilkan kemampuannya, sehingga dapat mengembangkan diri mereka menjadi atlet nasional, bahkan internasional.

 

“Kita mencari bibit-bibit baru yang tidak terjaring di klub-klub, yang aktif di ekstrakurikuler sekolah,” kata Agung saat membuka O2SN di Lapangan Tridadi Sleman, Rabu 21 September 2022.

 

Ia mengatakan bahwa olimpiade ini mempertandingkan 12 cabang olahraga, di mana 2 di antaranya dipertandingkan secara online, yaitu cabor karate dan silat, serta 10 cabor dipertandingkan secara offline, di antaranya cabor sepakbola, tenis, atletik, catur, voli, senam dan lainnya.

 

O2SN ini sendiri akan dipertandingkan selama 3 hari, dan diikuti oleh perwakilan siswa SD di 17 kapanewon yang ada di Kabupaten Sleman.

 

Agung mengatakan bahwa para siswa SD yang ikut serta dalam O2SN ini sebelumnya telah melewati proses seleksi di masing-masing wilayah. Proses seleksi ini dilakukan agar para perwakilan masing-masing wilayah adalah atlet yang benar-benar berkualitas.

 

Selain itu, seleksi ini juga untuk memastikan agar setiap unit pendidikan serius dalam menerapkan olahraga sebagai salah satu rangkain pembelajaran.

 

Agung berharap O2SN ini dapat menelurkan bibit baru atlet muda di Kabupaten Sleman. “Harapannya nanti ke depan, regenerasi dapat tersambung dan olahraga di Sleman dapat menjadi bagian dari gaya hidup, kemudian untuk mendulang prestasi, dan untuk menggerakkan ekonomi,” ujarnya. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi