Kembali Ke Index Video


FPRB Murtigading Bantul Di Kukuhkan Dan Siap Tugas Meski Tanpa Gajian

Rabu, 15 Juni 2022 | 12:55 WIB
Dibaca: 78
FPRB Murtigading Bantul Di Kukuhkan  Dan Siap Tugas Meski Tanpa Gajian
Lurah Murtigading Drs.Sutrisno Mengukuhkan FPRB

BANTUL Media Pastvnews.com, lintas sosial, Lurah Murtigading Kapanewon Sanden Bantul mengukuhkan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) periode 2022-2025 Acara di gelar di Komplek kalurahan setempat.

Acara di helat  hari kamis 9/06 hadir dalam acara tersebut ketua FPRB  Kabupaten Bantul  waljito perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul serta anggota FPRB yang akan dilantik.

Ketua FPRB Murtigading Bikan saat di temui awak media patvnews.com, menjelaskan dengan dikukuhkan FPRB ini bisa membantu meringankan warga yang terdampak bencana dan bisa eksis sehingga bisa membantu masyarakat  dalam menghadapi bencana yang setiap saat datang.

Di ungkapkan Bikan bencana yang sering terjadi di Murtigading adalah air luapan selokan dari gejlik 7.

Kendati demikian tidak sampai ada korban jiwa. Tentu adanya FPRB masyarakat merasa bisa terbantu karena Forum ini langsung terjun ke masyarakat  terdampak bencana  kemudian gerak mengvakuasi yang mengganngu fasilitas umum .

Kami tetap siap siaga  bila mana bencana datang setiap saat "tandasnya. Sementara itu Lurah Murtigading yang diwakili Jagabaya menyampaikan di kukuhkan FPRB ini bisa lebih baik lagi dan berkembang sehingga bisa membantu pelaksanaan pemerintahan di kalurahan "kami berharap FPRB berkembang dan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi bencana yang setiap saat datang " pungkasnya.

Sementara itu  Ketua FPRB Kabupaten Bantul dalam sambutannya menyampaikan  di suatu kalurahan wajib mempunyai FPRB yang siap membantu masyarakat.

Relawan FPRB bekerja menolong masyarakat yang hanya bermodal keberanian dan keiklasan dan tidak mendapat gaji.

Waljito menambahkan bahwa anggota mendapatkan jaminan asuransi BPJS dalam menjalankan tugas apabila mendapat halangan dalam menjalankan tugas." Relawan hanya bermodalkan keberanian dan keiklasan dan rela meninggalkan keluarga demi kemanusiaan" ucapnya

Waljito berharap FPRB ini mampu meningkatkan sinergiritas dan kolaborasi antar lembaga seperti  pak lurah, pak Kapolsek dan jajarannya Danramil ,Panewu.karena bencana harus diselesaikan bersama sama" pungkasnya, ‘wag




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi