Kembali Ke Index Video


H.Nasrukin Salasa, SKep Kembali Nahkodai DPD PPNI Sleman 2022- 2027

Minggu, 12 Juni 2022 | 16:18 WIB
Dibaca: 165
Suasana Musda X DPD PPNI Kabupaten Sleman Periode Tahun 2022- 2027. Sabtu 11 Juni 2022

SLEMAN - Pastvnews.com Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sleman dibuka oleh Bupati Sleman, Dra. Hj Kustini Sri Purnomo secara simbolis Sabtu 11 Juni 2022.

Acara Musda tersebut diselenggarakan di Hotel Artotel, Sleman, Yogyakarta tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali.

Hadir dalam Musda Ketua DPW PPNI DIY, Tri Prabowo, SKp, MSc, Ketua DPD PPNI Kabupaten Sleman, H. Nasrukin Salasa, SKep, Ketua Panita Misgijanto, S.Kep.,Ns, dan Seluruh peserta Musda yang hadir.

Ketua Panitia, Misgijanto  menerangkan bahwa, kegiatan Musda dilaksanakan dengan pemilihan kepengurusan baru untuk periode 2022-2027. Selain itu juga menjadi momen evaluasi untuk kepengurusan pada periode sebelumnya.

"Melalui agenda sidang yang akan dilakukan, diharapkan bapak ibu bisa memberikan penilaian terhadap pengurus sebelumnya dan bisa memilih kepengurusan selanjutnya," harap Misgijanto.

Dalam sambutannya Bupati Sleman, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para perawat yang ikut serta berjuang dalam menghadapi pandemi covid 19 sampai saat ini.

Musda ini sebagai salah satu bukti dinamika PPNI sebagai sebuah organisasi. Semoga Musda ini dapat menghasilkan pengurus yang amanah dan bertanggung jawab serta dapat membawa kemajuan bagi perkembangan keperawatan di Kabupaten Sleman," Jelas Kustini.

Selanjutnya memasuki agenda sidang pleno yang pertama yaitu penyampaian tata tertib oleh pemimpin sidang pleno dilanjutkan sidang pleno yang ke dua yaitu tentang pengesahan pimpinan sidang dengan berita acara.

Sidang pleno ke tiga yaitu laporan pertanggunganjawaban dan Pandangan umum Ketua DPD PPNI Kabupaten Sleman Periode 2017- 2022 .

Memasuki sidang pleno ke empat dengan agenda pemilihan dan pengesahan Ketua DPD PPNI Kabupaten Sleman Periode 2022- 2027.

Sebelum pemilihan, Ketua DPD PPNI Kabupaten Sleman Perode 2017- 2022 menyampaikan laporan pertanggunganjawabnya dan diterima oleh seluruh peserta yang hadir.

DIsampaikan oleh pimpinan sidang pleno dalam pemilihan Ketua DPD PPNI Kabupaten Sleman Periode 2022- 2027  ada satu calon/kandidat yaitu H.Nasrukin Salasa, SKep.

Secara aklamasi H.Nasrukin Salasa, SKep telah ditetapkan  sebagai Ketua DPD PPNI Kabupaten Sleman Periode 2022- 2027 oleh Ketua DPW PPNI DIY, Tri Prabowo, SKp.

Selain penetapan dan pengesahan juga sekaligus dilaksanakan pelantikan. Sabtu, 11 juni 2022 di Hotel Artotel Sleman Yogyakarta Ketua DPD PPNI DIY, Tri Prabowo, SKp melantik H. Nasrukin Salasa, SKp sebagai Ketua DPD PPNI Kabupaten Sleman Periode 2022- 2027.

Sesuai dengan Surat Keputusan Pimpinan Musda PPNI Kabupaten Sleman memberikan wewenang dan tanggungjawab dengan sungguh- sungguh dan dengan penuh tanggungjawab sebagai saksi Misgijanto dan Agung Parnowo.

Ketua DPD PPNI DIY, Tri Prabowo, SKp saat diwawancarai media Pastvnews.com mengatakan bahwa musda PPNI ke X ini adalah merupakan amanah dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga  (AD/ ART) PPNI.

Di mana setelah dilaksanakan di Musyawarah Nasional ( Munas) di Bali kemudian diteruskan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan dilanjutkan Kepengurusan pemilihan itu di Kabupaten/ Kota di Yogyakarta.

Ia sangat berharap kepada H. Nasrukin Salasa sebagai Ketua DPD yang  kedua kalinya betul- betul bisa menjalankan amanah dari AD/ART serta program- program yang ada terutama di Kabupaten Sleman yang di setujui oleh forum ini, Harapnya.

Sementara itu Ketua DPD PPNI Kabupaten Sleman  Periode 2022- 2027  terpilih dan baru saja dilantik, H. Nasrukin Salasa, SKep kepada media Pastvnews.com menyampaikan,   bahwa ada kepercayaan dari anggota untuk memberikan amanah dan meneruskan program kerja yang selama ini sudah kita jalankan bersama- sama.

Inilah kita akan kelola kedepannya sehingga tujuan dari PPNI sendiri untuk mencapai visi misinya itu tercapai, tutur Nasrukin.

Lanjutnya, program yang akan kita laksanakan yang pertama kita akan menjalankan rapat kerja daerah di mana di dalam rapat tersebut kita akan menjabarkan garis- garis besar program kerja yang ada di PPNI ini, terangnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi