Kembali Ke Index Video


Bimo Handoko Dukuh Turi Sidomulyo Bambanglipuro Bantul Di Gadang Warga Naik Tahta Jadi Lurah

Senin, 13 Juni 2022 | 23:36 WIB
Dibaca: 2888
Bimo Handoko Dukuh Turi Sidomulyo Bambanglipuro Bantul Di Gadang Warga Naik Tahta Jadi Lurah
Bimo Handoko Dukuh Turi Sidomulyo

Bantul-Pastvnews.com, warta daerah, pemilihan Kepala Desa atau lurah untuk Kabupaten Bantul serentak akan di gelar September 2022 dan 21 Kalurahan secara serentak

Di antara kalurahan yang akan menggelar pilur tahun 2022 ini adalah Sidomulyo di mana hingga di terbitkanya berita ini sejumlah nama sudah mulai muncul ke permukaan masyarakat sekitar untuk menjadi para kadindat lurah.

Sementara itu satu di antara kadindat yang muncul di kalurahan Sidomulyo tersebut adalah Bimo Handoko asal Padukuhan Turi sekaligus juga seorang perangkat Kalurahan atau Dukuh Turi.

Ketika awak media pastvnews.com, mencoba menelisik informasi berkait kesiapan Bimo, Sabtu 11 Juni 2022 Dia menjelaskan, Memang tak bisa di pungkiri, suatu wilayah akan maju apabila mempunyai sosok pemimpin yang mempunya daya juang terobosan kemajuan agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itulah Bimo Handoko membenarkan akan berjuang sesuai perkembangan dan dukungan sehingga kedepan bisa menjadi tambatan untuk kemajuan desa ‘paparnya.

Kandidat balon lurah ini juga menambahkan, bersama tim tentu berupaya untuk membawa masyarakat Sidomulyo yang berwibawa adil makmur transparan dan  Sejahtera.

Kemudian Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)  merupakan hal yang penting dan ini yang harus dilakukan untuk mendukung jalannya perekonomian masyarakat .

Sedangkan sumber daya alam seperti pengembangan Wisata dan kuliner merupakan cara untuk memajukan dan meningkatan perekonomian warga."Masyarakat akan  maju apabila Sumber Daya Manusianya cukup" ucapnya.

Untuk mendorong penghasilan dan peningkatan perekonomian warga juga akan di gali potensi seperti  produk makanan lokal yang berasal dari warga setempat yang nantinya, jika kalau ada acara rapat dan sebagainya bisa beli dari produk lokal sehingga masyarakat  bisa di untungkan.

Potensi yang ada akan digali secara maksimal kemudian pihaknya juga akan bekerjasama dengan intansi lain yang berhubungan dengan kegiatan kemasyarakatan serta mendukung program Bantul bersih sampah 2025 secara berkesinambungan.

Menjadi pemimpin ya harus mempunyai kebijakan untuk masyarakat umum sehingga bisa mengikuti program program yang sudah  di canangkan. Untuk mewujudkan program tersebut, maka dengan Selogan Sidomulyo bersinar menjadi motivasi untuk bisa berwibawa,sejahtera,indah nyaman dan Ramah.

Di akhir perbincangan dengan wartawan media pastvnews.com, Bimo mengatakan Sidomulyo nantinya bisa bersinar dalam arti warga adem ayem guyup rukun, Mohon doanya “Pungkas Dukuh tersebut. Wag




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi