Kembali Ke Index Video


Dinpar Sleman-TVRI Yogya Bangkitkan Ekonomi Kreatif Gelar Pameran Batik

Jumat, 21 Januari 2022 | 07:24 WIB
Dibaca: 137
Dinpar Sleman-TVRI Yogya Bangkitkan Ekonomi Kreatif Gelar Pameran Batik
Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ir. Suparmono, MM saat di Lobby TVRI Yogyakarta 2022

YOGYAKARTA- PASTVNEWS.COM, ekonomi dan bisnis, sejumlah pelaku Ekonomi Kreatif subsektor kriya batik mendapat angin segar dengan diselenggarakannya Pameran Batik dan Tenun Nusantara di lobby TVRI Yogyakarta selama bulan Januari 2022.

Pameran diikuti oleh perajian Batik dan Tenun yg tergabung dalam Asosiasi Batik dan Tenun Nusantara baik di DIY maupun dari luar, seperti Madiun dan Sulawesi Tengah kemudian peserta pameran juga menjadi narasumber wawancara singkat 30 menit dalam siaran pagi TVRI Jogja.

Berangkat dari FGD subsektor Televisi dan Radio dengan audience mengundang pelaku UKM yang diselenggarakan Komite Ekonomi Kreatif Sleman di akhir tahun 2021 yang lalu, TVRI Stasiun Jogja menindak lanjuti dengan menyelenggarakan Pameran Batik dan Tenun Nusantara dengan tema Kebangkitan Batik sebagai Pilar Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kepala Stasiun TVRI Jogja Tri Widiarto menjelaskan kegiatan ini sejalan dengan semangat TVRI sebagai TV Publik menjadi rumah UMKM. Pameran ini juga merupakan bentuk kongkrit dari komitmen Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno dengan Mentri Parwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bahwa TVRI akan mendorong UMKM untuk Bangkit.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ir. Suparmono, MM saat kunjungannya pada pameran batik kriya bersama beberapa media  mengucapkan terima kasih kepada TVRI Jogja atas respon yang positif terhadap UMKM batik khususnya yang ada di Sleman.

Ir. Suparmono, MM juga mengatakan Kegiatan ini membuktikan bahwa masing-masing ekosistem pada subsektor ekonomi kreatif sudah saling berinteraksi satu sama lain dan berkolaborasi untuk kepentingan bersama yang saling menguntungkan.

Hal ini perlu dijaga kebersinambungannya. Saya kira sudah saatnya semua sektor untuk saling berkolaborasi dan saling mendukung untuk akselerasi pemulihan ekonomi masyarakat.

Tanti salah satu peserta pameran batik dan tenun dari Sleman menyampaikan bahwa setelah beberapa ini media pameran sangat sedikit dan dengan kesempatan ini menjadi ruang untuk meneguhkan eksistensi UKM khususnya batik dan tenun bahwa kami tetap berkarya dan tetap berupaya meningkatkan kualitas produk kami agar tetap dapat berkompetisi di pasar, jelasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi