Kembali Ke Index Video


Sentra Industri Jamu Gendong Gesikan Sleman Di Kunjungan Menparekaraf

Sabtu, 15 Januari 2022 | 22:16 WIB
Dibaca: 373
Sentra Industri Jamu Gendong Gesikan Sleman Di Kunjungan Menparekaraf
Menparekraf, Sandiaga Uno saat menerima cindera mata dari Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo. Jum'at 14 Januari 2022.

SLEMAN- media Pastvnews.com kabar seputar destinasi di Sleman yang  mulai menggeliat di awal tahun 2022. Moment Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, bersama Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, dan sejumlah pihak terkait, menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, ke Kabupaten Sleman, Jumat 14 Januari 2022.

Pada kunjungannya di Kabupaten Sleman kali ini, mantan Wakil Gubernur DKI tersebut menyambangi sentra industri jamu gendong di Padukuhan Gesikan, Kalurahan Merdikorejo, Kapanewon Tempel.

Sandiaga Uno juga sempat mencicipi jamu gendong produksi masyarakat padukuhan Gesikan. Menurutnya jamu gendong rasanya enak dan bisa menghangatkan tubuh. Untuk itu, sentra industri jamu gendong perlu didukung dan dipromosikan untuk meningkatkan destinasi wisata.

Menurutnya industri jamu gendong dapat meningkatkan wisata kesehatan atau wellness tourism. Sentra industri jamu gendong tersebut bisa menjadi salah satu tujuan wisata untuk travel pattern dalam pengembangan destinasi super prioritas Borobudur, jelasnya.

"Saya diberitahu ada 30 perajin jamu gendong disini. Mungkin bisa disampaikan, sehingga kita bisa mulai bekerja agar melakukan pematangan untuk destinasi ini apa yang diperlukan," ujarnya saat melakukan dialog dengan pengrajin jamu gendong.

Sementara itu, Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo, mengaku bangga sekaligus terhormat atas kunjungan Menparekraf ke sentra industri jamu gendong di wilayah Kabupaten Sleman ini. Ia juga meminta kepada menteri Sandiaga Uno untuk turut mempromosikan jamu gendong yang ada di Padukuhan Gesikan ini, agar masyarakat tau bahwa jamu gendong ini tidak kalah dengan yang lainnya, bebernya.

"Ini dalam rangka untuk melestarikan jamu gendong di Kabupaten Sleman, dan sekaligus meningkatkan UMKM, sehingga nantinya juga bisa mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sleman," ungkapnya. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi