Kembali Ke Index Video


Baliho Besar Tumbang Akibat Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang

Kamis, 13 Januari 2022 | 07:21 WIB
Dibaca: 71
Baliho Besar Tumbang Akibat Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang
FOTO-PASTVNEWS.COM, Baleho rubuh diterpa hujan deras disertai angin kencang

SLEMAN- Pastvnews.com  memasuki bulan januari 2022 intensitas hujan kian terasa pagi kadang hujan sore hujan atau pagi terang siang hujan yang terkadang di sertai angin kencang.

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera menindaklanjuti kejadian baliho rubuh di simpang Condongcatur, Depok, Sleman, Senin 12 Januari 2022 terdapat  baliho yang tumbang . Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD meluncur ke lokasi dan melakukan assesment.

Upaya evakuasi baliho telah segera dilakukan dengan  melibatkan tim gabungan dari Polda DIY, BPBD DIY, BPBD Sleman, Dinas Perhubungan Sleman, Dinas PUPKP Sleman, Satpol PP Sleman, Kapanewon Depok, Kalurahan Condongcatur, PLN, RAPI, dan relawan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman, Makwan, dan Panewu Depok ikut terjun langsung ke lapangan dan berkoordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan.

Evakuasi baliho menggunakan crane telah selesai dilakukan pada 19.15 WIB. Rubuhnya baliho berukuran panjang 10 meter, lebar 5 meter, dengan ketinggian 22 meter tersebut ditengarai karena hujan deras disertai angin kencang yang menerpa wilayah Kabupaten Sleman siang tadi.

Baliho tersebut menimpa tiang dan jaringan listrik, komunikasi dan APILL, serta mengakibatkan lalu lintas tersendat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, jelasnya.Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi