Kembali Ke Index Video


Pengurus Paguyuban Dukuh Sleman Cokro Pamungkas Periode 2021- 2026 Dikukuhkan

Kamis, 6 Januari 2022 | 16:16 WIB
Dibaca: 88
Pengurus Paguyuban Dukuh Sleman Cokro Pamungkas Periode 2021- 2026 Dikukuhkan
Pengurus Paguyuban Dukuh " Kabupaten Sleman "Cokro Pamungkas

SLEMAN- media Pastvnews.com agenda mengukuhkan pengurus Paguyuban Dukuh Kabupaten Sleman ”Cokro Pamungkas” periode 2021-2026, di pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, 5 Januari 2022. Pada acara tersebut dikukuhkan sebanyak 39 pengurus yang diketuai oleh Sukiman Hadi Wijoyo.

Bupati Hj Kustini berharap, Cokro Pamungkas yang memiliki arti Condhonging Karso Pangudi Mungguh Kasembadaning Sedyo ini tidak hanya sekedar menjadi cita-cita luhur, tetapi  benar-benar dapat dimaknai dan dilaksanakan oleh seluruh pengurus dan anggota paguyuban.

Lanjutnya, Cokro Pamungkas merupakan mitra kerja pemerintah Kabupaten Sleman dalam melayani masyarakat.

“Manfaatkanlah forum Cokro Pamungkas ini untuk saling berbagi informasi, berkoordinasi, demi perkembangan pembangunan di padukuhan masing-masing,” ucapnya.

Lebih lanjut Kustini juga mengajak seluruh Dukuh untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Termasuk turut mengawasi kegiatan para remaja di wilayahnya agar terhindar dari aksi-aksi yang dapat merugikan orang lain.

Hal ini menurutnya demi menajaga keamanan dan kenyamanan Kabupaten Sleman yang dikenal masyarakat luas sebagai kota pelajar dan pariwisata.

“Pak Dukuh ini kan pasti dipercaya masyarakatnya. Jadi saya mohon bantuannya kalo ada warga keluar malam lebih dari jam 9 tolong diingatkan dengan jaga warga,” jelas Kustini.

Sementara Ketua Umum Cokro pamungkas, Sukiman menyebutkan bahwa para dukuh merupakan abdi masyarakat yang taat dan patuh dengan pemerintah, bebernya.

Maka melalui Cokro Pamungkas tersebut ia berharap kedepannya dapat terjalin koordinasi dan kominukasi yang lebih baik lagi antara padukuhan dan pemerintah daerah, harapnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi