Kembali Ke Index Video


Di Tengah Kesulitan Demi Kemanusiaan Pengusaha Kerajinan Krebet Tetap Pekerjakan Karyawan

Jumat, 17 April 2020 | 23:42 WIB
Dibaca: 646
Di Tengah Kesulitan Demi Kemanusiaan Pengusaha Kerajinan Krebet Tetap Pekerjakan Karyawan
anton wahono krebet

Bantul – PASTVNEWS.COM, Karena rasa kemanusiaan, meskipun ada Virus Corona ( Covid -19), namun t para pengusaha kerajinan di Krebet Sedangsari Pajangan Bantul tetap mempekerjakan bagi para tenaga kerja (karyawannya).

Saya dan teman - teman pengusaha yang jumlahnya sekitar 50  orang tetap mempekerjakan sekitar 550 karyawannya. Karena rasa kasihan dan kemanusiaan", kata Pemilik CV. Sanggar Punokawan, Anton Wahono S.sos, saat berbincang dengan awak media, di Bantul, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, meskipun dalam ini tentang cara penggajiannya terpaksa dengan mempergunakan sedikit pengunduran waktu, namun ini tetap berjalan, misalnya saat  pengusaha mendapatkan order

Namun dengan sistem ini tetap normal artinya kedua belah pihak (Pengusaha dan Karyawan) tetap sama sama bergeliat", kata Anton Wahono yang juga anggota DPRD Bantul dari F PDI Perjuangan.

Menurutnya, agar usaha ini tetap berjalan normal atau bertahan, karena berkat para pengusaha juga melakukan kerjasama dan  memelanfaatkan koperasinya.

Ini kami mengambil cara ini dengan harapan para karyawan juga memperoleh penghasilan (gaji) dan pengusaha tetap eksis", tambah Anton.

Krebet Sendangsari juga merupakan desa wisata budaya dan centra kerajinan kayu yang jenis  hasil produknya satu diantaranya kayu batik. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi