Kembali Ke Index Video


Baksos DPC PPJI Sleman Kompak Lawan Virus Covid -19

Jumat, 17 April 2020 | 23:32 WIB
Dibaca: 532
Baksos  DPC PPJI Sleman Kompak Lawan Virus Covid -19
baksos PPJI Sleman

Sleman , Media online ( Pastvnews.com)  wabah covid - 19 tidak hanya menjadi masalah kesehatan namun juga ancaman bagi kemanusiaan dan berdampak, sosial, ekonomi, dan keuangan.

Dampak Covid-19 ini juga sangat tetasa bagi pelaku usaha jasa boga, terutama yang tergabung dalam PPJI ( Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia ) yang anggotanya terdiri dari catering, resto, bakery, dan semua usaha yang berkaitan dengan jasaboga.

Dengan adanya himbauan dari pemerintah untuk isolasi mandiri. work from home harus menjalani sosial distancing serta physical distancing maka menyebabkan banyak event/ kegiatan yang dibatalkan, resto juga mengalami penurunan pendapatan yang sangat signifikan 70- 90 persen.

DPC PPJI Kabupaten Sleman bersama DPD PPJI DIY telah mengadakan kegiatan  bakti sosial di wilayah Sleman, dengan mengambil tema " Bangun Empati Lawan Virus  Covid - 19 Kami bersyukur meskipun dalam kondisi sulit tapi masih dimampukan untuk peduli dan berbagi dengan sesama.

Ini merupakan bentuk kepedulian.kami  terhadap sesama yang juga menjadi tanggungjawab kita bersama sebagai anak bangsa.

Ketua  DPC PPJI Kabupaten Sleman, YL. Ganita Intan Kusuma menyampaikan kegiatan ini diadakan dalam 2 tahap, tahap pertama tgl 1 April 2020 yaitu dengan membagikan 250 hand sanitizer  secara gratis kepada masyarakat yang karena untuk mencukupi kebutuhan hidup terpaksa masih garus bekerja di luar seperti ojek online, buruh tukang parkir, kuli bangunan, pemulung, pedagang di pasar tradisional dll.

Kemudian untuk tahap kedua kalinya baksos diadakan pada tgl 13 April 2020 kami suport tenaga medis sebagai garda terdepan merawat pasien Covid- 19 kali ini kami bakti sosial langsung di 4 lokasi yaitu RSUD Dr. Sardjito, RSUD Sleman, Puskesmas Godean 1 Puskesmas Moyudan .

Bantuan yang kami sampaikan berupa APD pakaian pelindung, vitamin, susu, makanan/bicuit. Kegiatan bakti sosial ini terpaksa kami lakukan 2-tahap karena langkahnya APD yaitu pakaian pelindung, sehingga kami harus antri dalam pemesanan, terangnya

Kami ucapkan  terima kasih kepada ketua DPD PPJI DIY, ibu Hj. SRI Wahyuni Dewi, SE.MM yang selalu mendampingi kami, panitia bakti sosial dan seluruh anggota DPC PPJI Kabupaten Sleman atas suport do'a dan partisipasinya, sehingga meskipun sangat terbatas ruang gerak  kita( stay at home) tapi acara nakti sosial ini bisa berjalan dengan lancar dan aman sesuai sesuai yang kita harapkan, ungkapnya.

Kami percaya sudah banyak yang ikut terlibat dalam kegiatan bakti sosial, namun kami tetap nerharap semoga gerakan moral DPC PPJI Kab. Sleman bisa diikuti oleh asosiasi/ perkumpulan- perkumpulan atau individu yang peduli dan prihatin terhadap kondisi bangsa kita. Semoga wabah dunia Covid- 19 ini bisa segera berakhir, pungkasnya. Maryatun/ Anjar.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi