Kembali Ke Index Video


Di Bantul Sejumlah Remaja Terjaring Satgas Covid -19

Minggu, 12 April 2020 | 19:24 WIB
Dibaca: 930
Di Bantul Sejumlah Remaja Terjaring Satgas Covid -19
satgas covid 19 Bantul

Bantul – media pastvnews.com, sejumlah remaja dan beberapa obat terlarang terjaring razia oleh Satgas pencegahan penularan Virus Corona (Covid -19) Desa Bantul Kecamatan Bantul Kabupaten ini Yogyakarta, yang digelar Sabtu (11/4) pukul pagi hingga malam hari.

Selama patroli kami di   Stadion Dwi Windu mejumpai beberapa anak-anak yang masih remaja  ada yang masih pelajar SMP berkumpul bahkan ada pula yang kesurupan menari nari seperti orang njathil pada jathilan.

Namun mereka setelah diberi pengarahan oleh tim Satgas, bisa dikondisikan melalui doa/mantra yang dipanjadkan oleh para petugas", kata Ketua Satgas Pencegahan Covid -19 Desa Bantul, Supriyadi, kepada awak media di Bantul, Minggu (12/4/2020).

Suriyadi yang juga Lurah Desa Bantul, menambahkan, mereka yang diamankan akhirnya sadar. Selanutnya diantarkan pulang ke rumahnya masing- masing.

Selanjutnya saat melanjutkan keliling di wilayah, Satgas di sisi timur Parasamya juga menemukan lagi anak perempuan  usia  17 th merenung .

Setelah ditangi, ternyata ia mengaku sedang ada masalah . Ia setelah dinasehati oleh petugas  akhirnya diserahkan dan dijemput oleh pihak saudaranya.

Selanjutnya Satgas juga menemukan dan menggrebek kerumjnan massa dji sebelah barat Alun alun Paseban. Ini menemukan 3 orang yang didapati sedang pesta miras oplosan.

 Salah seorang dari mereka diketahui membawa anaknya perempuan yang masih duduk di  bangku sekolah SD.

Salah satu orang yang berkerumun adalah diketahui dalam tasnya ada bekas bungkusan plastik kecil yang merupakan bekas pembungkus obat terlarang golongan G. Obat yang ditemukan diantaranya berupa pil sapi , Mersi dan  Triheksi Pinedil.

Kesemua orang atau anak yang terkena razia oleh satgas  adalah bukan warga Bantul melainkan asalnya dari luar", katanya.

Ia menambahkan, patroli ini tujuannya diantaranya untuk mengupayan agar tidak terjadi kerumunan massa saat ada covid -19 yang hingga kini masih terjadi.

Patroli oleh Satgas ini yang para personilnya terdiri dari  unsur Pamong, Karang Taruna, Kepolisian dan TNI ini nantibya juga akan melakukan kegiatan sama karena dinilai efektif. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi