Kembali Ke Index Video


RS KHUSUS COVID-19 BANTUL DIRESMIKAN, BERDAYA TAMPUNG 70 PASIEN

Selasa, 14 April 2020 | 19:59 WIB
Dibaca: 483
RS KHUSUS COVID-19 BANTUL DIRESMIKAN, BERDAYA TAMPUNG 70 PASIEN
Bupati Bantul Suharsono, Kapolres AKBP Wachyu Tri BS dan Dandim Letkol Kav Didi Carsidi

Bantul—pastvnews.com, Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid -19 yang berada di Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Senin (13/4) diresmikan dan berdaya tampung 50 hingga 70 pasien.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bantul Drs H. Suharsono usai menyerahkan bantuan sembako peduli Covid -19 dari Polres dan Kodim Bantul,  di Balai Desa Ringinharjo Bantul, Senin (13/4).

 Menurutnya, pihaknya hari ini pukul 14.00.WIB dipastikan akan meresmikan rumah sakit khusus itu. Secara otomatis tempat itu sudah bisa beroperasi guna memberikan pelayanan penderita Corona.

Semua perlengkapan termasuk Alat Pelindung Diri (APD) dan perangkatnya sudah siap semua. Maka diharapkan akan memberikan manfaat tentang penanganan Covid-19 di Bantul", kata.Suharsono.

Suharsono menambahkan, salah satu cara untuk mencegahan Covid -19 di Bantul yang perlu digalakkan adalah masyarakat harus  membiasakan diri memakai masker dan cuci tangan. Para pendatang dari luar harus melakukan protokoler yang benar misalnya diperiksa.ataupun disemprot senfiktan dan cuci tangan.

Sementara itu tentang sembako yang dibagikan kali ini sendiri, jumlahnya ada 500 paket. Yang dibagikan secara simbolis kepada masyarakat sejumlah 50 paket.

Diharapkan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat Bantul saat wabah Corona", kata Kapolres, AKBP Tri Wachyu BS, di sela membagi sembako.

Pada kesempatan sama Dandim Bantul Letkol Kav Didi Carsidi, mengatakan, pihaknya mengajak ke semua lapisan masyarakat agar bersatu padu memerangi Covd -19. .Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi