Kembali Ke Index Video


KETUA DPRD BANTUL DORONG PENANGANAN COVID -19 SECEPATNYA

Selasa, 14 April 2020 | 19:43 WIB
Dibaca: 546
 KETUA DPRD BANTUL DORONG PENANGANAN  COVID -19 SECEPATNYA
Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharja ST, saat berbincang dengan awak media, di ruang kerjanya, Selasa (14/4/2020).

Bantul – PASTVNEWS.COM, DPRD Bantul Yogyakarta mendorong dan mendesak agar rasionalisasi anggaran untuk penanganan Covid -19  di wilayah kerja kabupaten ini, segera  dilakukan dan direalisasikan sesuai dengan harapan masyarakat.

Dalam hal ini, penaganan Virus corona tentunya harus mencakup tiga yaitu kesehatan, sosial dan pemulihan perekonomian," demikian ungkap Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharja ST, saat berbincang dengan awak media, di ruang kerjanya, Selasa (14/4/2020).

Hanung menjelaskan, tentang kesehatan yang harus ditangani banyak hal diantaranya perlindungan dan kesejahtaraan para medis. Misalnya harus ada Alat Perlindung Diri  (APD) secara lengkap, ada insentif kerja serta  pola kerja yang efektif dan sistematis yang sifatnya bisa meringankan dan percepatan penanganan covid -19 yang dilakukan oleh  para medis.

Dalam masalah sosial, yang harus segera ditangani diantaranya perlindungan kepada masyarakat yang  terkena pemberhentuan kerja, penganguran,  keluarga miskin dan  juga masyarakat yang memerlukan penangan dengan segera.

Berkenanaan dengan masalah pemulihan ekononomi, prinsipnya adalah arahnya agar kegiatan perekonomian yang menyangkut  pertanian, perindustrian, perdagangan, peternakan  dan lainnya, yang terpuruk akibat Corona ada sulusinya untuk ditumbuhkan kembali.

Ini semua tentunnya edukasi kepada masyarakat sangat diperlukan dan harus diadakan. Ini semua akan kami dorong karena memang masyarakat sangat memerlukannya akibat dampak covid -19.

Bahwa saya selain sebagai Ketua Dewan, sebagai kader Partai PDI Perjuangan juga berupaya bekerja ekstra keras  untuk mewujudkan hal itu. Ini adalah sesuai dengan instruksi daripada DPP PDI Perjuangan yang intinya agar para kader partainya yang duduk di dewan melakukan gotong royong mendorong penanganan  dampak Corona", kata Hanung.

 Ia menambahkan, salah satu langkah nyata untuk mendorong hal itu bahwa DPRD Bantul (di sekwan) sendiri juga telah  melakukan efesiensi dan rasionalisasi anggaran .

Misalnya, dalam triwulan pertama anggaran 2020 di dewan untuk kunjungan yang nilainya ratusan juta rupiah, juga ditiadakan dan dialihkan untuk penaganan covid -19.

Dalam hal ini, DPRD Bantul juga akan terus melakukan kontroling, bugating dan yuridis terhadap penanganan dampak  Covid -19 yang dilakikan oleh ekskutif Bantul.

Salah satu   caranya.adalah dewan akan melakukan tatap muka untuk evaluasi setiap seminggu sekali dengan gugus pananganan wabah itu kabupatan Bantul. Ini agar tepat sasaran dan efektif. Supardi

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi