Kembali Ke Index Video


36 Paskibraka Sleman 2022 Di Kukuhkan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:20 WIB
Dibaca: 419
36 Paskibraka Sleman 2022 Di Kukuhkan
Pengukuhan 36 siswa siswi calon petuhas Paskibraka SLTA/ Sederajat se- Kab. Sleman Tahun 2022

Sleman - Pastvnews.com hari kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 Pemda Sleman mengukuhkan 36 siswa dan siswi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) Kabupaten Sleman Tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin 15 Agustus 2022.

Paskibraka yang dikukuhkan nantinya akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka pada Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 di lapangan Denggung, Tridadi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dan jajaran Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sleman, Agung Armawanta menjelaskan bahwa Paskibraka tidak hanya sekedar menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih namun lebih dari itu yakni penanaman nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air serta rela berkorban bagi bangsa dan negara pada pemuda atau pelajar.

Paskibraka tidak hanya saat pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka, namun lebih dari itu sejak proses pembinaan selalu ditanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air.” tutur Agung.

Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo selaku inspektur upacara pengukuhan Calon Paskibraka Kabupaten Sleman dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada Paskibraka yang nantinya akan mendapatkan kehormatan dan kepercayaan untuk mengemban tugas negara pada hari bersejarah.

Jadikan tugas pada tanggal 17 Agustus mendatang sebagai tonggak penting untuk melangkah ke depan, persiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa.” ujar Kustini.

Selanjutnya, Kustini menyampaikan bahwa menjadi Paskibraka merupakan sebuah proses panjang pembinaan karakter dan kualitas diri yang dibangun dengan rasa kebangsaan dan solidaritas.

Oleh karena itu, dengan berbagai ilmu, tempaan, pengalaman yang didapatkan selama proses pembinaan hingga saat bertugas dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tahapan dalam memperoleh anggota Paskibraka Kabupaten Sleman dilaksanakan dengan beberapa proses antara lain rekrutmen dan seleksi tingkat wilayah yakni Sleman barat, tengah dan timur yang dilaksanakan tanggal 14-19 Maret 2022 kemudian seleksi tingkat Kabupaten dilaksanakan tanggal 23-24 Maret 2022.

Kemudian Calon Paskibraka Sleman terpilih mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) sejak tanggal 19 Juli hingga 11 Agustus 2022 di Lapangan Pemda dan Denggung.

Selain itu juga dilaksanakan pemusatan pelatihan yang diasramakan di Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BBPPMD).

Adapun Jumlah calon Paskibraka Kabupaten Sleman Tahun 2022 yakni sebanyak 36 siswa dan siswi SLTA/Sederajat se-Kabupaten Sleman kemudian jajaran pelatih terdiri dari TNI, Polri, dan Purna Paskibraka Kabupaten Sleman, jelasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi