Kembali Ke Index Video


Pencegahan Covid 19 Jadi Materi Reses DPRD Bantul

Selasa, 12 Mei 2020 | 12:31 WIB
Dibaca: 468
Pencegahan Covid 19 Jadi Materi Reses DPRD Bantul
MATERI RESES TERKAIR COVID 19

Bantul – PASTVNEWS.COM, Upaya pencegahan dan pemberantasan Virus Corona (Covid -19) dijadIkan materi dan aspirasi yang disampaikan pada reses DPR Bantul pada Mei Tahun 2020.

Hal itu sebagaimana yang terjadi pada  tatap muka Reses Anggota DPRD Bantul 2020 dari Fraksi PDI Perjuangan Bantul, Aryunadi dengan para tamu undangan di aula Balai Desa Pandowoharjo, Sewon Bantul, Senin (11/5/2020).

Tata cara dan pelaksanaan  reses kali ini lain daripada biasanya karena sedang  ada Covid -19. Kini ada protokoler (sosial distanching) yang harus diindahkan terkait dengan pencegahan Virus Corona", ungkap Anggota DPRD Bantul asal Ftaksi PDI Perjuangan, Aryunadi,  pada resesnya di Balai Desa Pandowoharjo, Bantul.

Aryunadi yang juga asal Dapil 1 (Kecamatan Bantul dan Sewon) menjelaskan, protokoler yang harus ditaatai oleh kesemuanya adalah jaga jarak, kenakan masker, gunakan hand sanitazer dan tidak melakukan kerumunan orang.

Selain itu persertanya dari pada pertemuan di setiap seson ( pertemuan); pesertenya  10 orang dan waktunya dibatasi yaitu 45 menirlt unruk satu kali pertemuan.

Dalam reses ini yang disampaikan ads dua hal yaitu tentang yang terkait  dengan Covid -19.  Kedua tentang penganggaran dari APBD untuk penanganan Covid -19", tambah Aryunadi.

Dikatakan, anggaran dari APBD untuk penanganan Covid -19 di Bantul meliputi tiga bidang (hal) yaitu kesehatan, sosial dan perekonomian.

Anggaran yang disediakan untuk penanganan kesehatan  Rp 120 miliar,  masalah sosial Rp 19,5 Miliar dan untuk penanganan masalah ekonomi Rp 15,5 miliar.

Ini saya sampaikan, Aspirasi dari panjenengan sedoyo ditunggu. Namun kali ini karena sedanga ada covid -19 maka penyampaian aspirasi dari sampeyab tidak dengan  dialog  akan tetapi secara tertulis", jelas Aryunadi yang juga warga Sewon.

Ia menambahkan, aspirasi dari semuanya yang hadir dalam reses kali ini, akan dibawa   dan diproses  sesuai dengan ketentuan yang ada. Diharapkan aspirasi yang ada bisa terpenuhi  untuk kemajuan Bantul. Supardi 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi