Kembali Ke Index Video


Terdampak Corona Warga Bantul Mulai Terima BST

Selasa, 12 Mei 2020 | 12:22 WIB
Dibaca: 583
SERAH TERIMA BST

Bantul –PASTVNEWS.COM,Penyerahan Bantun Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial  untuk Kabupaten Bantul DIY, telah dimulai per Selasa (12/5/2020) di Balai Desa Triwidadi  Kecamatan Pajangan.

Awak media melaporkan, pembukaan ini dilakukan oleh Bupati Bantul Drs H. Suharsono didampingi Sekda Drs H. Helmi  Jamharis dan  Kepala Kantor Pos Bantul, Arif Budi Hartanto.

Hari ini penyaluran dimulai di tempat ini, melalui Kantor Pos. Dijadwalkan akan berlangsung tiga hingga empat hari mendatang untuk seluruh wilayah Kabupaten inj",  kata Kepala Kantor,  Pos Bantul, Arif Budi Hartanto.

Menurutnya, pendistribusian ini akan dilakukan secara berurutan melalui Balai Desa di 17 kecamatan yang ada. Jumlah penerima BST di Bantul ada sekitar 5.000 orang. Setiap penerima memperoleh Rp600.000 untuk 3 bulan.

Sementara itu, Helmi Jamharis, mengatakan, memang ada  ketidakcocokan data tentang DBKS yang dari Kemensos dengan fakta di lapangan. Misalnya ada PNS, TNI/Polri  yang namanya juga masuk di daftar penerima.

Oleh karenanya penyaluran bantuan dana ini bagi PNS, TNI/ Polri yang nananya ada di dalam daftar, terpaksa ditunda (ditahan) di Kantor Pos terlebih dahulu. Ini akan menunggu ketentuan lebih lanjut", kata Helmi.

Suharsono, usai membuka dan menandai dimulainnya penyaluran dana bantuan ini, mengatakan, pihaknya mengharapkan  penyaluran dana ini bisa tertib, aman dan lancar.

Sementara para penerima bantuan ini mengatakan, pihaknya merasa senang dan akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi