Kembali Ke Index Video


KOMUNITAS CAHAYA MENOREH KULON PROGO DEKLARASI DUKUNG ANIES RASYID BASWEDAN PRESIDEN 2024

Senin, 4 Juli 2022 | 23:34 WIB
Dibaca: 234
TIM JARNAS KULON PROGO 2022 DEKLARASI DUKUNG ANIES BASWEDAN CAPRES 2022

Kulonprogo-Pastvnews.com warta politik dan hukum, deklarasi dukungan para capres bermunculan di berbagai wilayah termasuk ada dari parpol yang mendukung nama untuk Anies Rasyid Baswedan maupun lainnya.

Salah satu dukungan dari Jarnas adalah mempublis kegiatan deklarasi untuk dukung Anies Baswedan sebagai calon Capres 2024.

Kegiatan tersebut, bertujuan dan diharapkan agar Pak Anies di pemilu 2024 menjadi capres 2024 kita dukung agar Pak Anies menjadi pemenangnya, tutur Riyanto, SH.

Ketua Jarnas Kulon Progo juga ini kepada wartawan pastvnews di sela sela acara menyampaikan bahwa saat ini yang bergabung dengan Komunitas Cahaya Menoreh itu ada 118 orang.

Kemungkinan masih bisa bertambah banyak lagi pendukung Pak Anies ada di pengurus tingkat Kabupaten dibreak down  di 12 Kapanewon.

Riyanto, berharap dari masing-masing Kapanewon akan membreak down ke tingkat Kalurahan bahkan bahkan sampai tingkat RT, RW, tuturnya.

Acara Deklarasi tersebut dihadiri oleh Dr. dr. Sunarto ( Ketua Starhing Komite Jarnas), Ilham Mukmin, Ketua Jarnas DIY besertanya anggotanya, Riyanto, SH ( Ketua Jarnas Kulon Progo), Para Ketua Presidium Se- DIY,  Agus Wibowo  Anggota Presidium dan Pemilik "Taman Edukasi Kahyangan", Para Bapak Ibu anggota Presidium Jarnas serta para relawan Se- Kulon Progo.

Selanjutnya kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Agus Wibowo pemilik Taman Edukasi Kahyangan dusun Pergiwatu Kulon, Sentolo, Kulon Progo yang telah mengijinkan arena tersebut untuk kegiatan saat ini.

Terima kasih juga kepada teman- teman semua presidium yang telah bekerja extra untuk pelaksanaan kegiatan ini dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan hari ini.

Juga tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Pergiwatu Kulon dan masyarakat Srikayangan pada umumnya apabila mengganggu aktivitas kami mohon maaf.

Adapun inti dari sambutan kami adalah kita tau bahwa, 2 ( dua) tahun lagi tepatnya 2024 Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berakhir masa jabatannya.

Padahal sudah yang ke dua kali menjadi Presiden secara konstitusional sudah tidak boleh maju lagi mengikuti atau mencalonkan diri untuk menjadi Presiden berikutnya, Riyanto, SH.

Sementara itu, Wahyu Narto anggota Presidium  menyampaikan selain kegiatan deklarasi juga dilakukan tebar benih ikan nilem di sungai untuk menjaga konservasi alam.

Wahyu Narti mengatakan, " Kami menebar ikan nilem sejenis ikan wader, kami berusaha untuk bersahabat dengan alam. Semoga ikannya bisa berkembang dengan baik.

"Saya sudah survei daerah sini sudah tidak ada orang yang mencari ikan dengan cara menyetrum dan meracuni, sehingga sungai ini mendukung sebagai tempat untuk menebar benih ikan, terangnya.

Agus Wibowo anggota Presidium mengatakan Alhamdulillah di kawasan Taman Edukasi Kahyangan ini sudah 2 tahun 100 persen menggunakan listrik tenaga matahari. Jadi kita sudah menggunakan listrik tenaga matahari ini cara kita mensyukuri nikmat Gusti Alloh tanpa merusak lingkungan, bebernya.

Dia juga mengatakan nanti serangkaian acara ini akan kita jelaskan mengenai soal listrik tenaga matahari. Dan di awal kegiatan deklarasi ada yel-yel khusus. Jadi kita semua rawuh pada hari ini adalah sebagai saudara/ sedulur dan biar gampang kita panggil dulur- dulur.

Yel- yel khusus yaitu "Anies Sehat Semangat" Karena komunitas kita ini di berada di sekitar kita ini terkenal dengan perbukitan menoreh oleh karena itu  di sebut dengan nama "Cahaya Menoreh".

Anggotanya yaitu dari kelompok petani, pemuda- pemudi semua yang hadir dalam kegiatan acara pada hari ini nanti kalau saya sebutkan" yel-yel "Cahaya Menoreh". Terus berjuang Cahaya Menoreh terus berjuang. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi