Kembali Ke Index Video


Ngabuburit Sepak Bola “Ramadhan Cup 2021 ” Nanggulan Kulon Progo Ajang Menyalurkan Bakat

Senin, 3 Mei 2021 | 12:52 WIB
Dibaca: 678
 Ngabuburit Sepak Bola “Ramadhan Cup 2021 ” Nanggulan Kulon Progo Ajang Menyalurkan Bakat
NGABUBURIT SEPAK BOLA RAMADAN CUP NANGGULAN KULON PROGO 2021

Kulon Progo - pastvnews.com, warta olah raga, bulan ramadhan kerap kali menjadi wadah kegiatan kreatif para pemuda. Mulai dari berkegiatan religi, berjualan aneka kuliner sampai kegiatan olahraga pun terdapat di bulan ramadhan.

Seperti halnya turnamen sepak bola bertajuk Ramadhan Cup” diselenggarakan oleh klub sepak bola di Kulon Progo sisi utara bagian dari kegiatan positif yang sudah berjalan.

Klub di Kulonprogo sisi utara yang bernama AMW atau dikenal dengan kepanjangan “Armada Muda Wiratama” telah menjadi wadah untuk mengembangkan bakat.

Para pengelola klub berinisiatif mengadakan turnamen sepakbola sebagai wadah silaturahmi dan ngabuburit para pemuda  untuk menyalurkan bakat tersebut.

Turnamen ini diselenggarakan setiap Sabtu-Minggu dari tanggal 17 April 2021 sampai dengan 9 Mei 2021 di lapangan Kembang, Nanggulan, Kulonprogo.

Peserta turnamen berjumlah enam klub, yaitu empat klub lokal Kulonprogo sisi utara yang terdiri dari AMW Fc, Bimasena Fc, Putra Arum Fc, dan Wijimulyo Eleven Fc. Lalu ditambah dua klub dari sleman yaitu Tahu Walik Fc, dan Fortuna Fc sebagai penyambung silaturahmi antar kabupaten.

Setiap Sabtu-Minggu Turnamen ini ramai ditonton warga sekitar sebagai hiburan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Selain sebagai hiburan, kegiatan turnamen ini ditujukan untuk memberikan perhatian pada pemanfaatan lapangan supaya terawat dan juga memutarkan ekonomi dari pedagang kaki lima di sekitar lapangan.

Bapak Wanto selaku ketua panitia ketika dikonfirmasi awak media pastvnews.com, menyampaikan bahwa “AMW Ramadhan Cup ini memang kami selenggarakan untuk mengisi waktu datangnya buka puasa bersma para pemuda dengan acara yang positif,

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung klub sepakbola di Kulonprogo agar kedepan mampu bersaing dengan daerah lain.

Setelah turnamen ini selesai, Maka saya dan tim AMW Fc juga warga Kembang berharap dari pihak desa dapat mengelola fasilitas lapangan agar dapat menggerakkan para atlit dan warganya untuk menyukai olahraga, yang tentunya akan berimbas meningkatkan perekonomian warga yang berjualan dikawasan lapangan.

Wanto berharap dengan sarana dan prasarana yang baik, serta sebagai tempat yang memadai atau reperentatif maka akan lebih nyaman, sehingga akan menumbuhkan kembangkan minat untuk berolahraga"

Menyinggung berkaitan dengan pengembangan dan pengelolaan lapangan kedepannya, Bapak Wanto juga menambahkan, Dirinya sudah mengirimkan surat untuk audiensi dengan pihak desa, naman untuk saat ini kami masih menunggu respon hasil audiensi yang pellaksanaannya sehabis Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Pungkas Wanto ,’Yusuf “




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi