Kembali Ke Index Video


Dua Jembatan Ruas Jalan Ngalang-Tawang Bakal Di Kebut Sesuai Target Warga -Kontraktor Kenduri

Sabtu, 24 April 2021 | 05:47 WIB
Dibaca: 1320
KONTRAKTOR DAN WARGA NGALANG GEDANGSARI KENDURI MEWARNAI PRA PROYEK RUAS NGAKANG TAWANG

Gunungkidul - pastvnews,com, Pemerintah Daerah istimewa Yogykarta melalui dinas pekerjaan umum perumahan dan energi sumberdaya mineral  tahun 2021 melaksanakan kegiatan proyek pembangunan ruas jalan dan jembatan Tawang Ngalang segmen V  yang telah dimenangkan Kontraktor.

Sementara itu hasil pengamatan tim  awak media pastvnews.com yang secara langsung melihat persiapan pengerjaan proyek diantaranya  kontraktor  mengukur  titik tang untuk jembatan dan  persipan lainnya telah berjalan.

SK Kontrak proyek munculkan 16 maret 2021  dengan kontraktor PT. Perwita Kontruksi sedang konsultan adalah Patra Konsultan. Kemudian dari papan nama yang ada nilai total  proyek sebesar 35.931.526.000 

Proyek sekmen V  ini poyek melintasi 3 dusun Wareng, Ngasem, Karanganyar, sejauh sekitar 1,4 Km dan akan ada  2 jembatan dengan bentang 40 meter diatas sungai Ngalang.

Jumat 23 April 2021 dirumah keluarga yang dulu milik almarhum mantan lurah Ngalang Ngatno, berlangsung kenduri atau doa bersama direksi Kit dan pengawas proyek untuk mengawali kegiatan pengerjaan kegiatan di hadiri puluhan warga dari berbagai dusun meski terbatas.

Menurut lurah kaderi, warga sangat mendukung proyek sehingga pembebasan tanah berlangsung baik dan klier, sehingga tentunya kami ikut syukuran sebelum pembangunan jembatan dan jalan yang masuk sekmen v.

Sementara itu Bpak Eko  dan Sugeng mewakli  kontraktor, berharap pertemuan dan kenduri ini merupakan bagian dari kearipan lokal sebagai adat budaya yang perlu direspon positif sebelum pekerjaan di mulai.

Kami berharap warga sekitar untuk saling komunikasi sehingga dalam proses pengerjaan bisa lancar. ‘paparnya di sela sela kenduri tersebut pada hari Jumat 23 April 2021. Ed/fa/nur

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi