Kembali Ke Index Video


Bupati Sleman, Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo Resmi Lantik Pengurus Forum TJSP Sleman

Rabu, 6 Oktober 2021 | 07:07 WIB
Dibaca: 147
Bupati Sleman, Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo Resmi Lantik  Pengurus Forum TJSP  Sleman
Pengukuhan Pengurus TJSP Kabupaten Sleman oleh Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo

SLEMAN - media Pastvnews.com Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo telah resmi melantik 17 pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang di selenggarakan di Pendopo Parasamya, Kabupaten Sleman, Selasa 5 Oktober 2021.

Direktur PDAM Tirta Sembada, Dwi Nurwata telah resmi dilantik  sebagai Ketua Forum TJSP periode 2021-2023 menggantikan ketua sebelumnya Muhammad Sigit.

Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo mengatakan pelantikan pengurus ini merupakan momentum awal yang baik untuk lebih berkontribusi dan mendorong kemajuan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sleman.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam pelaksanaan pembangunan, terutama dibidang ekonomi, domain swasta dan masyarakat menjadi kunci penggerak roda perekonomian masyarakat.

Dalam upaya mencapai keberhasilan pembangunan, partisipasi dari masyarakat dan pihak swasta sangat mutlak diperlukan. Yaitu mencakup aspek partisipasi dalam proses pembangunan, partisipasi dalam pertanggungjawaban hasil pembangunan, dan partisipasi dalam menerima pembangunan itu sendiri,” kata Kustini.

Kustini berharap  pengurus Forum TJSP Kabupaten Sleman yang baru saja dilantik dapat merencanakan, menyusun, melaksanakan dan melakukan evaluasi pelaksanaan program, mampu melakukan koordinasi dalam pelaksanaan program serta mampu memberikan solusi dan pemecahan permasalahan dalam pelaksanaan program.

Menurutnya TJSP apabila dilaksanakan dengan benar, akan memberikan dampak positif bagi perusahaan, lingkungan, termasuk sumber daya manusia, sumber daya alam dan seluruh para pemangku kepentingan. Hal tersebut perlu dilakukan agar program TJSP di Kabupaten Sleman ini dapat terlaksana secara berkeadilan serta memperoleh hasil yang optimal.

Saat di wawancarai media Pastvnews.com setelah pelantikan dan pengukuhan Pengurus Forum TJSP Kustini mengatakan khusus CSR- CSR dari Swasta, BUMD semua pengusaha- pengusaha di Kabupaten Sleman.

Harapan saya dengan pelantikan ini dengan pengukuhan ini diharapkan peran sertanya TJSP untuk membantu masyarakat Kabupaten Sleman.

Khususnya sesuai dengan visi misi kami yaitu bagaimana membantu adanya internet gratis seperti di Kalurahan maupun suport di kalurahan,  di mana pemerintah tidak bisa berdiri sendiri tapi bisa di bantu dengan TJSP.

Insya Allah mudah- mudahan semua di bantu oleh swasta untuk data kemiskinan data stanting dan sebagainya diperlukan bantuan swasta untuk mengangkat warga kami dari kemiskinan dan ikut membantu pembangunan, terang Kustini.

Ketua Forum TJSP periode 2018-2021, Muhammad Sigit menjelaskan bahwa pada tahun 2018 hingga 2021 Forum TJSP Kabupaten Sleman telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan realisasi mencapai lebih dari Rp 13,9 Milyar. Dalam kurun waktu tersebut kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan sebanyak 344 kegiatan.

Tahun 2021 jumlah perusahaan yang aktif untuk pengajuan realisasi kegiatan TJSP sejumlah 130 perusahaan dan non aktif 20 perusahaan, dan masih terus dilakukan proses rekap pendataan kegiatan CSR masing-masing perusahaan sampai akhir tahun 2021,” kata Sigit yang juga merupakan Direktur PD BPR Bank Sleman.

Sementara itu Ketua Forum TJSP terlantik  Dwi Nurwata mengajak seluruh pengurus Forum TJSP dan perusahaan/corporate di wilayah Kabupaten SLeman untuk mengoptimalkan pemanfaatan CSRnya melalui Forum TJSP. “Tentunya tanpa mengesampingkan program CSR yang sudah ada di perusahaan serta sesuai perundang-undangan yang berlaku,” jelas Dwi.

Kepada awak media Dwi juga mengatakan setelah dikukuhkannya sebagai Ketua Forum TJSP tadi yang pertama tentu kita akan meneruskan program- program Tahun 2018- 2021 dan 2021- 2023 pasti ada beberapa penyempurnaan,  peningkatan tentunya sesuai dengan perkembangan   pada saat ini di mana ada Covid- 19.

Ada kebijakan- kebijakan berkaitan dengan program pemerintahan daerah akan kita skedulkan semua. Sehingga nanti dengan pelaksanaan program kegiatan- kegiatan Tahun 2021- 2023 betul- betul mengarah pada sinkronisasi atau sinergi antara Pemerintah dengan  Forum TJSP.

Kami mohon dengan semuanya yang menjadi pengurus lebih semangat dan lebih mengoptimalkan kegiatan, kita anggap bahwa masuk dalam TJSP adalah bagian kita ibadah untuk melaksanakan tugas- tugas kita dengan mengabdi pada pemerintah, kita melaksanakan kegiatan yang tersisa, tuturnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi