Kembali Ke Index Video


Jelang Pilur Kalurahan Sariharjo Ngaglik Sleman Gelar Pelaksanaan Bimtek

Minggu, 3 Oktober 2021 | 21:12 WIB
Dibaca: 156
Jelang Pilur Kalurahan Sariharjo Ngaglik Sleman Gelar Pelaksanaan Bimtek
Ketua Panitia Pilur, Slamet Sumadi, ST ( tengah), Sekretaris pilur, Aris Muwardi ( paling kanan), Totok Sumantoro ( paling kiri) Pelaksanaan Bimtek Kakurahan Sariharjo Ngaglik Sleman.

SLEMAN - media Pastvnews.com  warta daerah, Bimtek dilaksanakan dari Dinas PMK Kabupaten Sleman bersama Panitia  Pilur Kalurahan Sariharjo selenggarakan  Bimtek di Gedung Serbaguna Kalurahan Sariharjo  Kapanewon Ngaglik Sleman mulai tanggal 31 September- 2 Oktober 2021.

Untuk Bimtek di Kalurahan Sariharjo dari hari pertama tanggal 31 September- 2 Oktober ada enam  (6) kali pertemuan dijadikan tiga (3) kali pertemuan dan sekali pertemuan dijadikan 2 sesion. Sesion pertama pagi jam 09.30 - 11.30 kemudian dilanjutkan sesion ke dua jam 13.00- 15.00

Peserta Bimtek dari  KPPS ( Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) , TPS ( Tempat Pemungutan Suara) dan petugas TTL ( Teknik Tenaga Lapangan)  dan TTU ( Teknik Tenaga Umum)  dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Para petugas KPPS kemarin yang sudah pengalaman di Pilpres, Pileg, Pilkada ini karena dengan model baru E- Voting harus lebih diarahkan untuk lebih fokus E- Voting. Walaupun sebenarnya sederhana tapi kan butuh SDM yang mumpuni karena paling enggak tidak gaptek, terang Slamet.

Ketua Panitia Pilur Kalurahan Sariharjo, Slamet Sumadi didampingi Sekretaris, Aris Mawardi dan Anggota  panitia Totok Sumantoro saat di temui media Pastvnews.com usai pelaksanaan Bimtek mengatakan cukup banyak yang menanyakan kepada kami dengan pemaparan Tim Teknis Lapangan ( TTL) maupun Tim Teknis Umum ( TTU) dari Pemda Kabupaten Sleman.

Banyak sekali yang menanyakan perihal kelancaran dalam pelaksanaan nantinya ini adalah pemilihan yang masih baru yang menggunakan komputerisasi/  E- voting.

Sehingga banyak sekali pertanyaan- pertanyaan bagaimana bila nanti terjadi error, terjadi pemadaman listrik, bagaimana nanti kalau ada pemilih yang tidak bisa datang ke TPS karena sakit.

Ragam pertanyaan itu saya jawab dengan kendala - kendala yang ada itu sudah diantisipasi bahwa untuk pemadaman sudah kita sediakan genset dan peralatan sehingga tidak langsung mati tetapi masih bisa jalan selanjutnya akan disambung genset untuk kendala- kendala kelistrikan.

Kemudian untuk yang tidak bisa datang di TPS karena sakit nanti akan ada TPS keliling mobil dan apabila petugas TPS kelilingnya sakit itu nanti ada petugas TPS cadangan yang menggantikan, jelas Slamet

Dengan Bimtek ini Slamet Sumadi selaku Ketua Panitia Pilur 2021 Kalurahan Sariharjo berharap semoga warga masyarakat khususnya di Kalurahan Sariharjo sangat berantusias untuk memilih pemimpin yang amanah sehingga nanti Sariharjo semakin maju, harap Slamet.

Di tempat yang berbeda PJ. Lurah Sariharjo, Heribertus Sutrisno, S.I.P didampingi Sekretaris Gunawan, S.Sos saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, harapannya di pilur yang akan datang sukses tidak ada masalah.

Kami juga berharap dukungan semua lapisan komponen biar sukses. Masyarakat tentrem ayem boleh berbeda saat memilih setelah itu ya kembali.

Heribertus juga menyampaikan dalam pemilihan lurah nanti bagi yang terpilih siapapun yang terpilih bagaimanapun adalah kehendak masyarakat Sariharjo secara umum dan sebagai warga Sariharjo yang kalah harus legowo dan harus mendukung program- program Sariharjo serta harus mengkondisikan masyarakat yang kurang  mendukung, pungkasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi