Kembali Ke Index Video


DISPAR SLEMAN BERSAMA BPPS PROMOSIKAN WISATA DI KANCAH INTERNASIONAL

Senin, 25 Maret 2024 | 21:19 WIB
Dibaca: 63
DISPAR SLEMAN BERSAMA BPPS PROMOSIKAN WISATA DI KANCAH INTERNASIONAL
Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid, SH memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata

SLEMAN-  Pastvnews.com Dinas Pariwisata Kabupaten  Sleman bersama dengan Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) mengikuti event pameran bergengsi taraf internasional Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair yang digelar tanggal 22 - 24 Maret 2024 di Malaysian International Trade & Exhibition Center (MITEC).

Program ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Sleman di kancah internasional sekaligus melakukan pengamatan dan pendalaman pasar wisata internasional.

Demikian dinyatakan oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) Agung Tris Sasongko pada hari Minggu 24 Maret 2024 di gedung Malaysian International Trade & Exhibition Center (MITEC) Kuala Lumpur Malaysia.

Promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bersama Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) ini tidak hanya sebatas pada promosi destinasi wisata semata, tetapi juga akomodasi yang ditawarkan meliputi hotel, restoran, pusat oleh-oleh, lembaga pendidikan dan juga desa wisata.

Menurut pencermatan selama 3 (tiga) hari pameran, booth Kabupaten Sleman mendapatkan tanggapan yang cukup antusias dari pengunjung, khususnya mitra-mitra travel yang selama ini sudah sering membawa tamu manca negara ke Sleman untuk update informasi.

Salah satu pengunjung pameran asal Malaysia Moh Isyam menyatakan bahwa dia sudah berkali-kali berkunjung ke Sleman dan sangat kagum dengan destinasi wisatanya. Menurutnya destinasi lereng Merapi merupakan menu wajib bagi kebanyakan wisatawan asal Malaysia di samping peninggalan sejarah.

Diantara destinasi yang diminati adalah destinasi heritage dan kesejarahan masa lampau (candi), petilasan Mbah Marijan, Bunker Kaliadem dan lain-lain yang dijangkau dengan Jeep Wisata Lereng Merapi.

Selain itu wisatawan Malaysia juga tertarik dengan wisata belanja diantaranya batik dan aneka makanan ringan. Bahkan mereka juga menyukai desa wisata yang menerapkan konsep 3R (reduce – reuse – recycle). Pada saat ini pula Isyam masih mengeksplorasi destinasi wahana glamping bagi remaja Malaysia.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid, SH saat penutupan acara tersebut mengatakan bahwa Malaysia merupakan pasar yang potensial bagi pariwisata Sleman. Selama ini wisatawan Malaysia merupakan kontribusi terbesar bagi angka kunjungan wisatawan manca negara ke Sleman.

Diharapkan dengan keikutsertaan Sleman di kancah promosi pariwisata internasional tersebut ke depan akan semakin banyak angka kunjungan wisatawan manca negara ke Sleman di tahun-tahun mendatang.

Tentu kali ini sasarannya bukan hanya pasar Malaysia saja tetapi juga pasar manca negara yang tergabung dalam pameran tersebut, diantaranya meliputi Australia, India, Jepang, Maldives, Nepal, Pakistan, Taiwan dan Thailand, terangnya. (Mar)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi