Kembali Ke Index Video


Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ajak Masyarakat Jauhi Pinjaman Online Ilegal

Minggu, 16 Oktober 2022 | 06:30 WIB
Dibaca: 591
Otoritas  Jasa Keuangan (OJK)  Ajak Masyarakat Jauhi Pinjaman Online Ilegal
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyerahkan tokoh wayang kepada Ki Warseno Slenk

Bantul mediapastvnews.com, Maraknya Pinjaman Online ilegal (Pinjol)  yang bergentayangan di media sosial membuat resah warga masyarakat  kususnya Kalangan menengah kebawah yang  belum bisa mememui kebutuhan sehari hari.

 

 

Apalagi munculnya pinjol dengan iming iming  proses cepat mudah tanpa survey banyak masyarakat yang tergiur sehingga ikut gabung  dan ahirnya terjebak di dalamnya hal tersebut di sampaikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Yogyakarta  Parjiman  saat menghadiri Acara  Merti Dusun sekaligus  memperingati hari Sumpah Pemuda Di Padukuhan Busuran Kalurahan Donotirto Kretek Bantul Sabtu 15/10/2022. Malam. Di Padukuhan Busuran Kalurahan Donotirto.

 

 

 

Parjiman mehimbau agar masyarakat selalu berhati hati dalam memilih pinjaman dan jangan sampai terjebak dengan jasa pinjaman yang ilegal. "saya himbau masyarakat jangan mau terjebak dalam pinjaman online ilegal yang bisa membuat hidup kita semakin susah"  dan kalau mau cari pinjaman agar memilih bank  yang sudah resmi yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tandasnya.

 

 

 

Acara Merti Dusun  Juga di didukung dan di seponsori oleh  Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Bank BPD DIY PT KAI, Bank Jateng UNS  Fintec Center BPR Bank Bantul BIK 2022.

 

 

 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih Kepala OJK DIY Parjiman  Kepala Bank BPD DIY Kepala BPR Bank Bantul Panewu Kretek Lurah Donotirto pamong dan tokoh Masyarakat.

 

 

 

Bupati Bantul dalam sambutanya menyampaikan  Bahwa acara merti Dusun merupakan salah satu wujud syukur kepada sang pencipta atas limpahan rizki yang telah di berikan kepada masyarakat. Halim menambahkan selain Wujud syukur acara merti dusun juga untuk memererat persaudaraan   dan meningkatkan kegotong royongan sehingga bisa tercapai masyarakat yang kuat.

 

 

 

Pada ahir sambutannya Bupati Bantul menyerahkan tokoh Wayang  kepada Ki Dalang  Warseno Slenk yang selanjutnya di galar  pentas Wayang kulit semalam Suntuk oleh dalang Ki Wsrseno Slenk dengan Lakon Pandowo Kumpul.

 

 

 

Sementsra Ketua Panitia Sekaligus Dukuh Busuran  saat di hubungi menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada semua sponsor yang telah mendukung lancarnya acara ini dan beliau berharap  agar acara seperti ini tetap  di uri uri dan dilestarikan walaupun tahun kemsrin sempat terhenti karena Pandemi,  kami berharap kedepan acara ini tetap di lestarikan agar budaya kita tidak punah "pungkasnya. (Wag)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi