Kembali Ke Index Video


LESTARIKAN BUDAYA DAN KREASI OLAHRAGA LOMBA PACUAN JARAN KEPANG

Sabtu, 9 Desember 2023 | 20:03 WIB
Dibaca: 163
 LESTARIKAN BUDAYA DAN KREASI OLAHRAGA LOMBA PACUAN JARAN KEPANG
Di lomba pacuan Kuda Kepang. Sabtu 9 Desember 2023.

SLEMAN - Pastvnews.com, warta lintas hobi, lomba Pacuan Kuda Kepang kembali dilaksanakan di tahun 2023. Pada Sabtu 9 Desember 2023, agenda yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) itu dibuka di Sendangarum, Minggir.

Bupati mengapresiasi terhadap pelaksanaan lomba Pacuan Kuda Kepang. Bupati menilai, kegiatan ini menjadi wujud pelestarian olahraga tradisional dan kreasi budaya. Dengan pelaksanaan lomba ini, Bupati berharap dapat menumbuhkan rasa bangga dari setiap orang dalam melestarikan Pacuan Kuda Kepang sebagai budaya tradisional.

Ia mendorong agar seluruh peserta dapat meningkatkan kemampuan dengan giat berlatih. Mengembangkan penampilan dan konsep lomba dengan berbagai kreasi, sebagai wujud semangat mengembangkan kemampuan diri.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KORMI Sleman, Suparman menyampaikan, pelaksanaan Lomba Pacuan Kuda Kepang ini melibatkan 18 kelompok Kuda Kepang di seluruh Kabupaten Sleman. Ia pun menekankan agar peserta dapat menjunjung sportivitas dalam lomba ini. Menang kalah bukan tujuan utama.

Namun kebersamaan berolahraga secara sportif bersama KORMI untuk melestarikan budaya lokal yang menjadi tujuan utama kita,” jelasnya.

Suparman pun berharap, kegiatan ini nantinya bisa dilaksanakan dengan lebih variatif. Hal ini mengingat Kabupaten Sleman memiliki banyak kreasi dolanan anak dan olahraga yang bisa diperkenalkan ke generasi muda. Dengan begitu diharapkan generasi muda dapat ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya lokal. (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi