Kembali Ke Index Video


Mbah Lasiyo Tutorial Bibit Pohon Pisang Inspiratif

Sabtu, 17 April 2021 | 06:10 WIB
Dibaca: 485
PEMBIBITAN PISANG BESUTAN LASIYO PONGGOK BAMBANGLIPURO BANTUL

Bambanglipuro-Bantul- media pastvnews.com,  kabar pertanian mengupas petani teladan yang bisa menjadi inspiratif untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pembibitan ragam buah pisang.

Ya mbah Lasiyo  tinggal di Ponggok Sidomulyo Bambanglipuro Bantul sudah banyak dikenal kelompok tani maupun dalam ruang lainnya sebagai penutur kegiatan pertanian buah pisang.

Dirinya sukses mengembangkan pembibitan secara mandiri sehingga banyak pihak yang belajar bersama Mbah lasiyo, Tak hanya berhenti disini dia juga pernah keluar negri sebagai seorang  petani.

Ketekunannya mbah Lasiyo yang bukan dari lulusan sarjana ini juga banyak mengundang decak kagum, sehingga tak sedikit masyrakat umum dan juga para mahasiswa menyempatkan untuk belajar di farmnya .

Ragam varites dan ragam lembaga juga sering mengundangnya. Ketika awak media pastvnews.com menyambangi  16 April pada ramadan 1442 H /2021, Lasiyo berkata, memang sering menjadi pembicara dalam rangkaian kegiatan seminar sebagai petani yang di anggap bisa menjadi inpirasi bahkan kadang saya juga dapat job luar kota.

Kalau saya pas bicara tentu hanya mengatakan sebagai petani yang menularkan pengalaman sebagai pembibit sesuai bidang . Intinya kalau pas ngomong  hanya motivasi, pengalaman,dan tips praktek untuk mengembangkannya, itu saja ‘pungkasnya. Ed/ym

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi