Kembali Ke Index Video


Pemkab Sleman Berikan Penghargaan Ke Sekolah Pendukung Indek Inovasi

Sabtu, 29 Januari 2022 | 07:04 WIB
Dibaca: 334
Pemkab Sleman Berikan Penghargaan Ke Sekolah Pendukung Indek Inovasi
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyerahkan Penghargaan kepada Sekolah Pendukung Indeks Inovasi Daerah.

SLEMAN - PASTVNEWS.COM wartapendidikan, Pemerintah Kabupaten Sleman berikan piagam penghargaan bagi sejumlah sekolah di wilayah Sleman yang telah berkontribusi dalam indeks inovasi daerah.

Piagam penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bertempat di Aula Pangripta Bappeda Sleman, Kamis 27 Januari 2022.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan bahwa Penyerahan piagam ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan kepada inventor atas inovasi disektor pendidikan yang telah di lakukan sehingga mendukung indeks inovasi dalam pembangunan didaerah.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada para inventor, yang selalu optimis sehingga tercipta inovasi-inovasi layanan baik di lingkungan kerja, birokrasi dan pembangunan.

Tentunya akan lebih baik lagi jika inovasi-inovasi tersebut dapat diintegrasikan dan disinergikan sehingga dapat dimanfaatkan bersama-sama." Jelas Danang.

Menurut Danang, saat ini inovasi menjadi sebuah keharusan dalam program pembangunan. Inovasi dinilai menjadi tuntutan sehingga perlu dibuka peluang sebesar -besarnya untuk para inventor untuk terus melakukan inovasi di berbagai sektor.

Pada kesempatan tersebut  Danang juga mendorong seluruh OPD di Pemkab Sleman untuk terus mempertahankan inovasi sekaligus terus mengembangkan inovasi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Sleman.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman, Dwi Ananta Sudibyo menuturkan bahwa penyerahan penghargaan kepada sekolah atau sektor pendidikan ini merupakan bentuk apresiasi

Sebanyak 154 inovasi yang dikirimkan Pemerintah Kabupaten Sleman pada tahun 2021 untuk pengisian Indeks Inovasi Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri, sebanyak 85 atau 55,2 persen inovasi berasal dari bidang pendidikan.

Menurut Dwi Ananta Sudibyo, adanya inovasi tersebut menunjukkan bahwa bidang pendidikan memiliki cukup banyak potensi dalam inovasi serta SDM yang kreatif, bebernya. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi