Kembali Ke Index Video


HUT FASI Ke- 50 TH 2022 Kasau ’Patut Bersyukur Kita Sudah Banyak Prestasi

Minggu, 23 Januari 2022 | 12:05 WIB
Dibaca: 165
Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE.MPP meninjau pemajangan sejumlah pesawat terbang dan aeromodeling remote control

SLEMAN - media PASTVNEWS.COM Fasi (Federasi Aero Sport Indonesia) menyelenggarakan peringatan Hari Jadi  ke-50 di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu 22 Januari 2022.  Tahun 2021 lalu, HUT FASI digelar di Lanud Suryadharma, Jawa Barat. FASI sendiri berdiri pada tanggal 17 Januari 1972.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PB Fasi, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE. M.PP., Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah. Dihadiri pula oleh Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Bupati  Bantul Abdul Halim Muslih, dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE. M.PP mengatakan, usia 50 tahun bagi sebuah organisasi merupakan perjalanan yang sangat panjang. Khususnya bagi sebuah organisasi seperti Fasi.

Fadjar mengajak setiap anggota Fasi untuk terus membina, menggali potensi yang ada, dan meningkatkan prestasi karena sebagai tolak ukur keberhasilan organisasi. Kita patut bersyukur karena sudah banyak prestasi yang ditorehkan," tutur Fadjar

Kasau yang juga sekaligus sebagai Ketua Umum PB FASI, Fadjar mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan peran FASI dalam pembangunan nasional dan bidang olahraga. "Kita ketahui bersama, negara kita yang luas ini sangat berpotensi untuk dunia kedirgantaraan," ujarnya.

"Harapannya ke depan, kita semakin dapat berpartisipasi mengharumkan,  baik di dalam dan luar negeri. Semakin banyak peminat dunia kedirgantaraan. TNI Angkatan Udara akan terus mendukung," tambahnya

Fadjar mengatakan memilih Lanud Adisucipto sebagai tuan rumah HUT FASI karena tahun ini ingin mendekat ke teman-teman di DIY dan Jateng. "Silahturahmi ini kita akan jalin terus. Kepada para senior, kami minta terus dibimbing untuk membina potensi yang ada," pintanya.

HUT FASI ke-50 dimeriahkan dengan pemajangan sejumlah pesawat terbang dan aeromodeling remote control di langit oleh para anggota Fasi, kemudian  tamu undangan disuguhi pertunjukan terjun payung,  pesawat terbang, micro light/trike dan penampilan spektakuler Tim Jupiter Aerobatik.

Pada  kesempatan tersebut Kasau juga memberikan penghargaan kepada atlet terjun payung berprestasi Kapten Sus Endang. Selain itu juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada sejumlah yayasan panti asuhan di Kabupaten Sleman dan Bantul. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi