Kembali Ke Index Video


Sleman Temple Run 2021 Untuk Promosi Destinasi Pariwisata" Sport Tourism" Kabupaten Sleman

Senin, 29 November 2021 | 11:23 WIB
Dibaca: 440
Start Sleman Temple Run Di Candibanyunibo Bokoharjo prambananan 28 Nov 2021.

Prambanan - Pastvnews.com Sleman Temple Run digelar Minggu 28 November 2021 di Komplek Candi Banyu Nibo Bokoharjo Prambanan.

Acara yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 di Tebing Breksi, tahun 2016 di Tebing Breksi, tahun 2017 di Tebing Breksi tahun 2018 dan tahun 2019 di Candi Banyunibo ini diikuti 500 pelari.

Lomba terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori 25 Km dengan peserta 100 orang;  13 Km dengan peserta 210 orang; dan kategori  7 Km  dengan peserta 190 orang. Adapun rute yang dilewati untuk kategori 7 Km akan melewati Candi Banyunibo- Spot Riyadi – Ratu Boko Temple - dan Barong Temple.

Untuk Kategori 13 km melewati Candi Banyunibo – Candi Ijo – Candi Miri – Spot Riyadi - Sojiwan Temple – Ratu Boko Temple – Candi Barong. Sedang untuk Kategori 25 Km  melewati Candi Banyunibo -  Candi Ijo – Candi Miri – Spot Riyadi – Candi Sojiwan – Candi Ratu Boko – Candi Barong.

Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman berkesempatan mengibaskan bendera start secara bergantian karena dalam pelaksanaannya peserta dibagi menjadi beberapa star per star 10 sampai dengan 20  pelari untuk memenuhi jaga jarak protokol kesehatan.

Acara tersebut  dihadiri oleh Sekretaris BNPD RI ikut memantau pelaksanaannya harapannya apabila penyelenggaraan di Sleman dapat sukses dapat dicontoh oleh daerah lain untuk menyelenggarakan event yang sama.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE, Kadin Pariwisata DIY, Mantan Bupati Sleman Sri Purnomo, Dandim Sleman, Kapolres Sleman, Raudi Akmal Anggota DPRD Sleman serta pejabat Sleman lainnya juga mengikuti lari dengan kategori 5 KM.

Bupati Sleman usai mengibaskan bendera start dalam pelaksanaan Temple Run mengatakan dalam pelaksanaanya peserta sehari sebelumnya telah dilakukan Swab Antigen dan hasilnya ada satu yang positif dari 500 peserta dan yang bersangkutan langsung pulang ke daerah asal tidak bisa mengikuti lomba.

Dan dalam sebelum masuk area dilakukan protap protokol kesehatan dan di dalam arenapun terdapat sarana cuci tangan dengan sabun dan sarana protokol kesehatan yang ketat sehingga mengurangi resiko adanya penularan Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan destinasi pariwisata “sport tourism” di Kabupaten Sleman dan menambah daya tarik wisata di Sleman, “event lari ini merupakan perpaduan antara olah raga  lari lintas alam, wisata dengan lintasan  masuk ke komplek candi-candi, dan juga disuguhkan kesenian lokal untuk cheering para pelari saat melewati candi", dan kami juga menyiapkan photographer untuk mengambil gambar para pelari saat melewati spot-spot yang bagus saat mereka berlari,

Kepala Dinas Pariwisata, Ir.Suparmono, MM saat diwawancarai media Pastvnews.com mengatakan

Sleman Temple Run 2021 ini diselenggarakan di Komplek Candi Banyunibo diikuti oleh 500 pelari masing- masing kategori 7 km, 13 km, 25 km tadi pagi berproses sejak pukul 05.45 WIB untuk pelari yang berjarak 25 km sudah mulai.

Alhamdulillah pelaksanaan yang 2021 ini Sleman Temple Run ke- 6 berjalan lancar untuk itu kani ucapkan terima kasih oleh banyak pihak yang bekerjasama baik dari tingkat Kalurahan baik di tingkat Kabupaten Sleman maupun temen- temen atlet.

Harapan kami tahun- tahun mendatang apabila covid sudah terkendali gelaran ini akan kita buat yang lebih besar lagi, sehingga banyak atlet yang terlibat dalam kegiatan ini.

Ir Suparmono, MM juga menyampaikan pesannya kepada para atlet  temen- temen atlet silahkan Sleman Temple Run ini akan kita buat rutin setiap tahun, jadi silahkan dijadwalkan diagendakan biasanya kita mulai bulan Juni/ Juli sehingga silahkan siap- siap mengikuti acara ini dari tahun ke tahun, pesannya.

Roostian dari Komunitas Runners Yogyakarta ( KRY), sebagai penyelenggara teknis Alhamdulillah di Sleman Temple Run 2021 ini kita bisa menyelenggarakan dengan baik sekali tentunya dengan prokes terkait dengan Covid yang sangat ketat sekali.

Walaupun sebelumnya sempat tertunda karena tetkait level PPKM yang belum turun itu kita masih optimis kita tetap berusaha bahwasannya Sleman Temple Run 2021 dapat terlaksana. Sudah banyak sekali teman- tenan animo pelari di Indonesia.

Di sini Sleman Temple Run ini yang awalnya itu akan berjalan Oktober diundur 1 bulan ke November di situ juga kami terus berusaha mulai dari Polsek, Polres, Polda hingga Poltabes dan juga tentu dari Satgas Covid- 19 dan BNPB.

Kami juga berkoordunasi langsung bahkan sampai ke Jakarta, Alhamdulillah kita mendapatkan ijin Sleman Temple Run 2021 yang ke - 6 kalinya ini dengan 500 peserta terdiri dari kategori 7 km, 13 km dan 25 km sudah terlaksana dengan baik. Selain memajukan atlet- atlet pembibitan tentunya kami suport terus untuk adanya pembibitan baru, pungkasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi