Kembali Ke Index Video


Peringati HUT Ke- 40 PT BPR Bank Sleman Gelar Fun Bike " Gowes Guyub Sehat"

Sabtu, 27 November 2021 | 19:45 WIB
Dibaca: 385
Peringati HUT Ke- 40 PT BPR Bank Sleman Gelar  Fun Bike " Gowes Guyub Sehat"
Pelepasan Fun Bike " Gowes Guyub Sehat 2021 Sleman

SLEMAN- media Pastvnews.com warta daerah oleh raga bersepeda menyehatkan. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-40, PT BPR Bank Sleman selenggarakan fun bike 'Gowes Guyub Sehat (GGS)', Sabtu 27 November 2021.

Fun bike yg dilepas oleh Bupati Sleman ini dimulai dari halaman PT BPR Bank Sleman melintasi Jl. Magelang hingga SMA 1 Sleman kemudian menuju Jl. Letkol Subadri dan melintasi Pasar Sleman serta komplek Pemda Sleman.

Bupati Sleman, Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo mengatakan penyelenggaraan kegiatan fun bike ini merupakan salah satu upaya  dalam menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat Sleman. Ia berharap kegiatan bersepeda dapat kita jadikan aktivitas olah raga rutin, agar tubuh tetap bugar dan sehat.

"Karena hanya dengan tubuh yang sehat dan bugar kita dapat bekerja dan berkarya dengan sebaik mungkin demi Kabupaten Sleman yang lebih maju," ujar Kustini.

Menurutnya, bersepeda termasuk kedalam jenis olahraga kardio yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. Dengan bersepeda secara rutin, kadar lemak dalam darah pun menurun sehingga bersepeda sangat baik untuk mereka yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Selain itu bersepeda secara rutin dapat membakar lemak, meningkatkan kinerja imun, dan meningkatkan energi dan metabolisme tubuh.

"Jangan sampai terjadi hanya karena kita malas berolah raga kita lantas dihinggapi penyakit degeneratif, seperti diabetes melitus, stroke, jantung koroner, obesitas, osteoporosis dan sebagainya, " kata Kustini.

Lanjutnya, penyakit degeneratif tersebut sebenarnya dapat diantisipasi dengan pola hidup  sehat, yaitu dengan menyeimbangkan antara pola makan dan berolah raga secara rutin.  "Berkenaan dengan hal tersebut marilah sejak saat ini kita mulai untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolah raga secara rutin," tambah Kustini.

Bupati Sleman, Dra.Hj.  Kustini Sri Purnomo berharap dalam usianya yang ke 40, Bank Sleman diharapkan mampu menjadi mitra warga Sleman dalam mengembangkan perekonomian. 

Direktur utama Bank Sleman, Muhammad Sigit menjelaskan bahwa fun bike ini diikuti oleh keluarga besar Bank Sleman dan seluruh Kepala OPD. Penyelenggaraannya pun menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan gugus tugas covid 19 Kabupaten Sleman.

Sigit juga menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah menyelenggarakan serangkaian acara peringatan HUT Bank Sleman ke 40 yaitu bantuan kredit tanpa bunga, bantuan gerobak, beasiswa  pelajaran kurang mampu dan donor darah.

"Saat ini kami terus melakukan transformasi, mohon doanya dengan semakin bertambahnya usia, Bank Sleman dapat semakin memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat Sleman, " kata Sigit. Mar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi