Kembali Ke Index Video


Target Musda PPDI Sleman Menjadi Wahana Peningkatan Kapasitas SDM

Minggu, 21 November 2021 | 07:46 WIB
Dibaca: 67
Target Musda PPDI Sleman Menjadi Wahana Peningkatan Kapasitas SDM
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa

Sleman - media Pastvnews.com Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sleman resmi di buka oeh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa yang diseleggarakan di Aula Kantor Bapedda Sleman, Sabtu 20 November 2021.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyampaikan bahwa Keberadaan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) diharapkan dapat menjadi wahana dalam peningkatan kapasitas SDM perangkat Kalurahan.

“Mengingat begitu pentingnya peran PPDI dalam pelaksanaan pemerintahan Kalurahan, saya berharap pelaksanaan MUSDA dapat berjalan dengan lancar serta berhasil membentuk PPDI dengan visi misi sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.” Kata Danang Maharsa.

Penyelenggaraan pembangunan pada saat ini dan dimasa yang akan datang semakin berat dan kompleks. Wabup menyebut Kalurahan memiliki otonomi yang luas dengan kewenangan yang besar.

Kewenangan yang besar ini harus dibarengi dengan  terwujudnya sistem pemerintahan yang baik (good governance). Diantaranya praktek penyelenggaraan pemerintahan yang dapat memperlihatkan nilai-nilai partisipasi, penyelenggara pemerintahan yang transparan, kesetaraan dalam pelayanan, akuntabel, efektif dan efisien, serta profesional.” Jelasnya.

Danang juga mengatakan dalam penyelenggaraan pemerintah Kalurahan dibutuhkan profesionalisme seluruh SDM dalam melayani masyarakat. Profesionalisme tersebut menurutnya harus dibentuk diantaranya melalui peningkatan kapasitas para perangkat kalurahan.

“Keberadaan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) diharapkan dapat menjadi wahana dalam peningkatan kapasitas SDM perangkat Kalurahan.

Serta mampu menjembatani terwujudnya koordinasi serta kolaborasi seluruh perangkat kalurahan khususnya di Kabupaten Sleman serta perangkat kalurahan se-Indonesia.” Harapnya.Mar

 

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi