Kembali Ke Index Video


Ragam Potensi Potorono Banguntapan Bantul Penjelasan Lurah Prawata

Minggu, 3 April 2022 | 18:40 WIB
Dibaca: 568
PRAWATA DAN MENJELASKAN POTENSI DESA

Banguntapan - media pastvnews.com, Profile Kalurahan Potorono Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul Yogyakarta memiliki luas sekitar 3.9 km.

Sementara itu menurut penjelasan lurah Prawata awal menjadi lurah masuk kuliah dan tahun November 2021 telah lulus  dengan title sarjana atministrasi pemerintahan

Di jelaskan, Potorono itu sendiri sendiri terdiri dari  9 padukuhan yakni potorono, salakan, prawedanan, sanan wetan, nglaren, condrowangsan, sanan kulon, balonglor,  dan padukuhan banjardadap. jumlah RT ada  85 dengan penduduk 13 432 Jiwa data tahun 2021.

Pusat Kepemerintahan kalurahan ada di potorono. Kemudian saat di pimpin Prawata SAP tahun 2017  sampai dengan tahun 2022  merupakan generasi lurah ke 5.

Potorono juga memiliki ragam potensi seperti   Aliran sunggai mruwe, embungwana desa yang telah menjadi bagian destinasi dan pusat untuk pengembangan UMKM masyarakat setempat.

Badan Usaha Miliki Desa yang telah dibentuk menaungi urusan pariwisata, pasar desa dan lainnya.

Kepemimpinan prawata SAP telah menbawa Potorono, mengalami modernisasi dalam berbagai aspek layanan sebagai layanan prima pemerintah kalurahan kepada masyarakat sehingga terus membaik. Apalagi Prawata telah membuat Slogan semua urusan harus dipermudah. Kemudian yang mudah dipercepat

Prawata menerangkan, ragam potensi seperti kesenian, adat, budaya, sektor perikanan, kepemudaan dan olah raga terus berkiprah dan berdaya guna.

Sedang sektor pembangunan  menitik fokuskan 2 hal yakni pembangunan fisik dan pembangunan Sumber daya manusia melaui pelatihan pelatihan UMKM bagi warga.

Untuk pembangunan secara fisik maka pemerintah kalurahan potorono menempatkan proyek di tempat tempat yang sangat setrategis atau yang sangat dibutuhkan seperti pembangunan embung kawasan RTH dan lainnya sesuai kebutuhan  masyarakat dan pemerintah kalurahan.

Kinerja pemerintah kalurahan  tentu telah bekerja serius dan hasilnya selama 6 tahun saat di kendalikan lurah Prawata terbukti telah meraih 7 penghargaan  dan 1 penghargaan yang mengesankan adalah bidang pangan dari pemerintah Pusat.

Prawata tetap ingin berjuang agar desa potorono terus maju. kami mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat dan pemerintah.

baik pemerintah kabupaten bantul, Pemerintah Daerah Istimewa Yogykarta,, dan pemerintah pusat yang telah memberikan sumbangsih untuk Potorono, ‘Papar Prawata  1 April 2022. Tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi