Kembali Ke Index Video


PERTASHOP LAHAN UNTUK DONGKRAK PENDAPATAN ASLI KALURAHAN

Jumat, 1 April 2022 | 09:04 WIB
Dibaca: 300
PERTASHOP LAHAN UNTUK DONGKRAK  PENDAPATAN ASLI KALURAHAN
Wabup Sleman, Danang Maharsa bersama Lurah Heri Suasana melakukan pengisian pertama pertamax di Pertashop Purwobinangun Pakem Sleman.

SLEMAN - Pastvnews.com Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, meresmikan pertashop di Purwobinangun, Pakem, Sleman, pada hari Kamis 31 Maret 2022. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini dengan kode 4P.55513 tersebut merupakan BUMDes milik Kalurahan Purwobinangun.

Danang mengapresiasi pendirian pertashop yang dilakukan oleh Kalurahan Purwobinangun tersebut. Diharapkan pertashop tersebut nantinya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalurahan Purwobinangun, sehingga masyarakatnya bisa lebih berdaya.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Purwobinangun, untuk selalu membeli bahan bakar di pertashop milik BUMDes Kalurahan Purwobinangun ini.

“Mari optimalkan dan manfaatkan pertashop ini. Kalau membeli bensin tidak perlu jauh-jauh. Karena kualitasnya, takarannya dan lain sebagainya juga sama dengan SPBU-SPBU lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyebut pendirian pertashop banyak diminati oleh masyarakat di Kabupaten Sleman. Saat ini, menurutnya ada sebanyak 20 pengajuan pendirian pertashop oleh beberapa Kalurahan di Kabupaten Sleman. Sedangkan yang sudah beroperasi ada sebanyak 6 pertashop.

“Maka masyarakat Purwobinangun harus bersyukur karena bisa mendirikan pertashop di tempat yang strategis, dan jaraknya dengan SPBU cukup jauh,” ujarnya.

Heri Suasana, Lurah Purwobinangun menerangkan bahwa pertashop tersebut telah beroperasi selama dua bulan sebelum di resmikan. Penghasilan per harinya menurutnya juga terus mengalami kenaikan. Di awal beroperasi, pertashop tersebut bisa menghabiskan 200 liet per hari.

Sedangkan setelah berjalan kurang lebih 2 bulan ini, setiap harinya pertashop tersebut dapat menghabiskan 850 liter. Heri Suasana mengatakan, 

“Selama ini Pades pendepatan asli desa  kita berasal dari menyewakan tanah kas desa yang hasilnya tidak seberapa. Kita harapkan dengan adanya pertashop ini dapat meningkatkan Pendapatan asli kalurahan  atau PAKAL kita sekaligus bisa menyerap tenaga kerja,” kata Heri. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi