Kembali Ke Index Video


81 Rumah Sakit di DIY Merupakan Jejaring Bukan Pesaing

Kamis, 31 Maret 2022 | 06:35 WIB
Dibaca: 411
 81 Rumah Sakit di DIY Merupakan Jejaring Bukan Pesaing
Pengurus Baru PERSI dan MAKERSI DIY Periode 2022

YOGYAKARTA- media Pastvnews.com Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (MAKERSI) Wilayah DIY Masa Bakti 2022- 2025 di lantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia ( PERSI Pusat) dr.Bambang Wibowo, Sp.OG.(K) MARS,FISQua.

Tema kali ini mengangkat " Tantangan Penerapan Etika Dalam Menjaga Mutu Rumah Sakit"  dilaksanakan di Ballroom Borobudur Grand Inna Hotel Malioboro Rabu 30 Maret 2022.

Dihadiri oleh, Dinas Kesehatan provinsi maupun kabupaten dan kota se DIY dan dihadiri pula oleh BPJS kesehatan maupun pengurus PERSI dan MAKERSI pusat serta Ikatan Dokter Indonesia ( IDI).

Dalam kesempatan tersebut Ketua PERSI terpilih masa bakti 2022 - 2025 Dr.dr.Darwito, S. H, Sp,B (K) Onk menyampaikan rasa syukur atas, kesehatan dan kesempatan pada hari ini kepengurusan PERSI yang telah dilantik sesuai pakta Integritas yang telah dibacakan diharapkan mampu mewujudkan apa yang telah dicanangkan selama ini.

Darwito juga mengatakan dalam suasana apapun negeri kita ini, PERSI akan selalu memberikan sumbangsih semangat bersatu padu sinergi dan kolaborasi seluruh Rumah sakit yang ada di DIY.

Darwito menyampaikan kita fokus terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas, sesuai yang telah disampaikan oleh Kementerian Kesehatan RI maupun Dinas Kesehatan DIY pungkasnya.

Sedangkan Ketua Umum PERSI pusat dr.Bambang Wibowo, Sp.OG (K) MARS, FISQua berpesan, kepada PERSI - PERSI adalah sebagai wadah Rumah Sakit yang ingin maju bersama saya mengharapkan mampu bekerja sama antara Rumah Sakit besar maupun kecil.

Saya berharap satu sama lain saling membantu inilah tujuan organisasi sebagai contoh, Rumah Sakit yang membangun korporasi melakukan pengadaan secara bersama - sama maka hasilnya pun luar biasa.

Karena akan memiliki kekuatan tawar terkait harga dan mutu yang lebih baik lagi, PERSI memiliki sumber daya yang sangat luar biasa yaitu, tentang SDM maupun fasilitas sebagai mitra pemerintah kita perlu melakukan sinergi dan terlibat di dalam program pemerintah yang strategis.

Sinergi dengan Dinas Kesehatan dan lembaga - lembaga profesi lain yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat, salah satunya yaitu kekhasan wilayah DIY dengan wisatanya dalam Health Tourism.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan DIY  drg. Pembayun Setyaningastute M.kes yang turut hadir atas nama pemerintah memberi ucapan selamat kepada seluruh pengurus PERSI dam MAKERSI.

Pembayun berharap Semoga PERSI di DIY ini lebih sukses dan maju lagi dengan inovasi - inovasi yang luar biasa. " kami akan memberikan dukungan terkait apa yang akan dilakukan PERSI maupun MAKERSI.

Pembayun juga mengatakan  Di DIY saat ini ada 81 Rumah Sakit. Ini  adalah jejaring bukan pesaing sehingga diharapkan melalui PERSI dapat melakukan pembinaan seluruh anggotanya sehingga sinergi ke depan menjadi lebih baik,  Pungkasnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi